Ads (728x90)

PADANG POS (Padang)-Sepuluh orang  anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar 1 (Kota Padang), sengaja berdialog dengan Pemerintahan Kota (Pemko) Padang untuk membahas percepatan program pembangunan, di Balaikota Aie Pacah, Senin (24/11) lalu.
 
Maksud kedatangannya wakil rakyat ini antara lain dalam agenda reses dengan mengadakan pertemuan bersama Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Wakil Walikota, Emzalmi dan seluruh jajarannya. Pertemuan itu antara lain membahas sinergisitas antara DPRD Sumbar dengan Pemko Padang dalam mensukseskan rangkaian program Pemko Padang ke depan.
 
Adapun seluruh anggota DPRD Dapil Kota Padang ini hadir, diantaranya, Apris, Trinda Farhan Satria, Rahmat Saleh, Afrizal, Suwirpen Suib, Indra Dt Rajo Lelo, Hidayat, Yuliarman, Taufik Hidayat dan Albert Indra Lukman.
 
Dalam kesempatan itu, Apris selaku mewakili rombongan menyampaikan, atas nama rombongan mengungkapkan sangat bahagia atas terciptanya pertemuan dari kedua belah pihak kali ini. Dengan pertemuan tersebut, juga merupakan tahap perkenalan serta menjalin silaturahmi yang baik antara anggota DPRD Sumbar Dapil Kota Padang dengan Pemko Padang. Sehingga, dengan kedekatan unsur pemerintah ini, diharapkan akan mampu bekerja maksimal demi percepatan pembangunan Kota Padang yang akan datang.
 
“Sebagaimana sama-sama diketahui, Walikota padang, Mahyeldi Ansharullah bersama Wakil Walikota Emzalmi dan jajarannya telah menargetkan 10 program unggulan yang disertai visi dan misinya bagi masyarakat dan membangun Kota Padang dalam kurun lima tahun. Maka untuk itu, kami harus menjalin komunikasi yang baik, agar semua program itu dapat terwujud dengan tepat,” imbuh Apris dalam sambutannya.
 
Apris melanjutkan, reses kali ini merupakan yang pertama meskipun sudah masuk masa sidang yang ketiga di daerah pemilihannya. Selanjutnya, untuk Di dapil 1 ini, hanya satu daerah saja yang menjadi tujuan reses yakni hanya di Kota padang.
 
“Jadi, kami telah mengetahui berbagai program dan upaya Pemko Padang bagi pembangunan Kota Padang ke depan. Maka dari itu, atas selaku anggota DPRD Sumbar dapil Kota Padang menyatakan siap untuk membantu mempercepat perelasisasiannya dengan menggunakan dana aspirasi dan juga menjemput dana ke Pemerintah Pusat,” terangnya.
 
Setelah itu, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyampaikan atas nama Pemko Padang sangat berterima kasih atas adanya kunjungan reses dari anggota DPRD Sumbar dapil Kota Padang kali ini. Ia pun sangat yakin, bahwa anggota DPRD Sumbar dapil Kota Padang saat ini ankan mampu menyalurkan aspirasi masyarakat Kota Padang.
 
“Sehingga, maka untuk itu, tentu kita berharap mudah-mudahan dari rangkaian program Pemko Padang ke depan menjadi bahagian yang selalu mendapatkan dukungan khususnya dalam hal ini dari DPRD Sumbar. Hal ini sangat penting karena memang begitu banyak bahagian program Pemko Padang yang membutuhkan dukungan baik dari Pemerintah Provinsi hingga ke Pemerintah Pusat,” imbuh walikota.
 
Walikota menjelaskan, adapun Pemko Padang saat ini telah berupaya untuk mensukseskan 10 program unggulan bagi masyarakat Kota Padang. Di samping itu, beberapa program seperti Padang bersih ditarget Mei 2015 selesai, lalu penataan PKL di Pasar Raya, pembangunan LPC di Purus, pengadaan terminal saat ini dalam proses pengerjaan.
 
“Jadi, atas pertemuan ini Pemko Padang sangat mengharapkan adanya sinergisitas dari DPRD Sumbar dapil Kota Padang. Mungkin dikakui, dengan ketersediaan anggaran APBD Kota Padang tahun 2015 sebanyak Rp 2,310 triliun, masih dinilai belum cukup untuk memaksimalkan program secara keseluruhan. Maka untuk itu, kita berharap semoga saja dengan adanya reses dari DPRD Sumbar dapil Kota Padang kali ini dapat berkelanjutan, sehingga berbagai program Pemko Padang ke depan mampu diwujudkan bersama-sama hendaknya,” tutur Mahyeldi. (humas/david)

Post a Comment