Ads (728x90)

PADANG POS (Padang)-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Suardi Junir berjanji akan menertibkan masalah perparkiran di Kawasan GOR H Agus Salim yang sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda).

“Parkir yang dikelola oleh Dispora Padang, baru yang disekitar PKL dan itu pun Dispora Padang menerima setoran Rp 600.000 perbulan dari pengelolanya bernama Ari,” kata Kadispora Padang, Suardi Junir ketika dihubungi Padang Pos.com Sabtu 29 November 2014 menanggapi kicauan mantan Sekda Provinsi Sumbar, Rusdi Lubis di media social face book di statusnya.

Mantan Sekda Provinsi Sumbar Rusdi Lubis di statusnya menyebutkan kalau dirinya Sabtu (29/11) pagi berdialog dengan petugas parkir tentang pengelolaan parkir di sekitar GOR H Agus Salim. 

Rusdi Lubis mendapatkan informasi, bahwa parkir di koordinir oleh seseorang di Dinas Pemuda dan Olahraga dan tariff parkirnya tidak punya ketentuan. Jika hari Sabtu dan Minggu tarifnya Rp 3.000, tapi kalau ada keramaian menjadi Rp 5.000. 

Kemudian, Rusdi Lubis mempertanyakan karcis parker dan kemana dana parker disetorkan yang bersangkutan. 

Lantas Rusdi Lubis mempertanyakan, apakah kondisi parker tanpa karcis ini akan dibiarkan terus menerus oleh Pemko Padang?. Kalau dibiarkan, ini menunjukan bahwa tertib pemerintahan belum jalan dengan baik dan merupakan salah satu citra buruk dari pemerintahan.

Menanggapi kicauan Rusdi Lubis tersebut, Suardi Junir berjanji akan menertibkan masalah perpakiran di kawasan GOR H Agus Salim. “Sekarang saya lagi membahas masalah perpakiran tersebut dengan anggota dan petugas parkir yang sudah terbisa memungut parkir,” katanya.

Menurut Suardi Junir, tujuannya menertibkan masalah parkir untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Dispora Padang punya target memasukan dana ke kas daerah Rp 2,3 miliar, termasuk dengan pengelolaan kolam renang,” katanya.

Masalah pungutan parkir, kata Suardi Junir, sesuai Perda Rp 1.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 3.000 untuk kendaraan roda empat atau mobil pribadi. “Yang jelas setiap dana dari parker akan kita storkan ke kas daerah,” kata mantan kabag humas Pemko Padang ini. (yal aziz)

Post a Comment