Ads (728x90)

PADANG POS(Padang)-Kontigen Kota Padang yang berkekuatan 780 orang dan  mengikuti 29 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat (Porprov XIII) yang akan digelar 16-26 Desmber 2014 mendatang di Kabupaten Dhamasraya.

Sebagai peraih  juara umum pada Porprov XII di Kabupaten Lima Puluh Kota 2012 lalu, keberangkatan kontingen Kota Padang telah dilepas oleh Sekda Kota Padang, Nasir Ahmad, dalam upacara siaga tempur di Lapangan Imam Bonjol Padang.

Sekda Kota Padang, Nasir Ahmad  meminta semua atlet, dan pelatih untuk berjuang meraih medali sebanyak-banyaknya dengan tetap menjunjung tinggi jiwa sportifitas dalam setiap pertandingan. “Tolong jaga nama baik Kota Padang dalam dunia olehraga,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris KONI Sumbar, Hendra Rupa tak menjawab pasti tentang keberhasilan Kota Padang mempertahankan gelar juara umum. “Kalau kata  kawan-kawan yang membina olahraga, Kota Padang siap kembali mempertahankan gelar juara umum, di Porprov Sumbar XIII, yang akan digelar di Kabupaten Dhamasraya,” katanya berdiplomasi.

Menurut Hendra Rupa, yang membina atlet kan kawan-kawan di setiap cabang olahraga dan KONI hanya sebagai pelengkap. “Dulu pada Proprov XII di Kabupaten Lima Puluh Kota, Kontingen Padang berhasil mendulang, 115 medali emas, 83 perak dan 100 perunggu,” kata politisi dari PAN ini. (fratelo)

Post a Comment