Ads (728x90)

PADANG POS-
 
Ketua Tim Investigasi LSM Mamak Ranah Minang, Jamalus Datuk sangat menyayangkan ketertutup PT PLN Wilayah Sumbar dalam persoalan informasi publik, terutama masalah tender, meskipun telah diminta secara tertulis.
“Kami di LSM Mamak dapat surat tembusan dari Tabloid Bijak.com yang mengirim surat kepada   Panitia Pengdaan Barang/Jasa I PT PLN (persero) Wilayah Sumatera Barat,” kata Jamalus Datuk kepada Tabloid Bijak, Senin 17 November 2014.
 
Menurut Jamalus,  surat Tabloid Bijak itu dengan nomor :111/T-BJK/XI/2014 tersebut,  yang meminta diperlihatkan Surat Penawaran PT AMP atau Pemenang Tender mengenai  Dokumen Pengadaan dan Jasa  Nomor:05./DPBJ/p2B”J/WSB/2014,  2 September 2014.
 
 “Saya lihat alasan Tabloid Bijak, karena ada dugaan tender tersebut diatur atau sudah ada permainan pemenang tender dengan orang dalam PT PLN Wilayah Sumbar. Sementara Kemampuan Dasar (KD) pemenang tender  sangat diragukan,” katanya.
 
LSM Mamak, kata Jamalus, juga akan menyurati panitia pengadaan barang dan jasa PT PLN Wilayah Sumbar. “Jika mereka tertutup, LSM Mamak akan melaporkan dugaan permaian panitia dengan pemenang tender  tersebut ke KPK, karena nilai proyeknya lebih kurang Rp 6 miliar dan kami meragukan keseriusan aparat hukum di Sumbar mengusutnya,” tambahnya.
 
Sebagai bahan kajian, LSM Mamak sudah punya dokumen lelang Nomor:05/DPBJ/P28BJ/WSB/2014 dan informasi  seputar proses tender. “Tunggu saja tanggal mainnya,” kata Jamalus sembari memperlihatkan dokumen lelang.
 
Secara terpisah, Humas PT PLN Wilayah Sumbar Ridwan menyebutkan, kalau dirinya telah melihat surat tertulis Tabloid Bijak. “Kata pihak panitia mereka tak bisa memperlihatkan dokumen lelang, karena proses lelang masih berproses  dan meskipun pemenang lelang telah diumumkan,” katanya ketika dihubungi melalui handphnenya. (yal aziz)

Post a Comment