Ads (728x90)


PADANG POS-Olahraga jalan sehat termasuk salah satu kegiatan memeriahkan Musyawarah Besar  dan reuni Iluni IAIN Imam Bonjol Padang, 26-28 Desember 2014 mendatang di Kota Padang.
 
Kepastian Mubers Iluni IAIN Iman Bonjol Padang tersebut berdasarkan hasil rapat sejumlah alumni dengan Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni (Iluni) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang,  di Rumah Makan Pauh Pariaman, Kamis 20 November 2014.
 
“Sebetulnya Mubes Iluni IAIN ini jadwalnya 2015 nanti. Tapi setelah mendengar masukan dari sejumlah kawan-kawan, khususnya yang berada di rantau, maka saya putuskan saja Mubes Iluni kita dipercepat akhir tahun ini saja. Gimna setuju?,” ungkap Ketua Umum PP Iluni IAIN Imam Bonjol Padang, Irdinansyah Tarmizi.
 
Setelah mayoritas para alumni yang hadir saat itu menyatakan setuju, Wakil Bupati Tanah Datar itu langsung membentuk panitia pelaksana Mubes. Untuk ketua SC (Stering Comitte) dipercayakan kepada Syamsuar Syam Dt Gampo Alam, mantan Kasubag Humas IAIN dibantu sejumlah alumni lainnya. Sedangkan untuk ketua OC (Organizing Comitte) ditunjuk Gusril Kenedi, dosen Fakultas Dakwah.
 
Agenda kegiatan Mubes pun langsung disepakati bersama dalam pertemuan tersebut. Di antaranya, Sabtu (27/12/2014) pagi diawali dengan kegiatan olahraga jalan sehat dengan mengambil rute depan Kampus IAIN Lubuk Lintah terus ke Simpang Anduring memutar ke By Pass Ketaping, lalu ke  Simpang Kelawi dan finis kembali di depan kampus IAIN. Agar lebih semarak, kegiatan lomba jalan sehat itu juga akan membagi-bagikan hadiah secara door prize dan terbuka untuk umum.
 
Siang harinya dilanjutkan dengan kegiatan Mubes di Auditorium kampus IAIN Lubuk Lintah dengan peserta yang tidak terbatas. Menjelang magrib, pemilihan pengurus Iluni IAIN yang baru ditargertkan sudah tuntas. Kemudian, malam harinya langsung digelar acara pelantikan pengurus Iluni IAIN yang baru dan ditutup dengan hiburan musik. Hari Minggu (28/12/2014) diakhiri dengan kegiatan olahraga tenis eksekutif antar alumni dan almamater IAIN.
 
“Insya Allah, SK Panitia Mubes selambat-lambatnya hari Senin (24/11/2014) depan sudah klir. Sekarang kita sedang mendata nama-nama alumni untuk dimasukkan dalam kepanitian nantinya,” ucap Gusril Kenedi, ketua Panitia Mubes yang dikonfirmasi usai acara.
 
Pertemuan silaturrahmi para alumni IAIN itu sendiri dihadiri sejumlah alumni IAIN, seperti Sudirman (mantan dosen IAIN tahun 70-an), Dr. Ikhwan M.Ag (Dekan Fakultas Ushuluddin), AKBP Warni (dinas di Polda Sumbar), Drs Bustari MM (Kepala TU Kemenag Sumbar), M Rifki M.Ag (Kasubag Humas Kemenag Sumbar), Yal Aziz (wartawan senior di Sumbar) dan sejumlah tokoh lainnya. (fratelo)

Post a Comment