Ads (728x90)

PADANG POS(Padang)-Olala  Azizi  anak bungsu Furnawely  yang duduk di kelas tiga SMA mengaku lebih pede tampil dengan memakai jilbab. Alasannya, karena keluarga besarnya sebagian besar memakai jilbab.
 
“Ola, sudah memakai jilbab sejak sekolah dasar dan kemana saja Ola bepergian selalu memakai jilbab,” kata Olala Azizi ketika dihubungi  Padang Pos di Posko Bara Online Media, Sabtu 22 November 2014.
 
Menurut Olala, sejak  dulunya  perempuan Minang  lebih senangnya memakai baju kurung, karena masyarakat  Minang  punya filosofi Adat Basandi Syarak dan Syarak Basandi Kitabullah. “Kini, semua keluarga besar Ola, baik yang dari ortu laki-laki dan ortu perempuan, boleh dikatakan hampir semuanya memakai jilbab,” kata anak ketiga dari tiga bersaudara ini.
 
Kemudian, kata Ola, banyak artis atau selebritis yang berpenampilan pakai jilbab, seperti Edis Adelia, artis yang bernama asli Ronia Ismawati Nur Azizah saat ini sedang menggandrungi model hijab. Bahkan model kerudung yang dia pakai menjadi trendsetter tersendiri bagi para hijabers di tanam air. “Gaya kerudungnya yang modis cocok menghadiri pesta atau kegiatan besar lainnya,” kata cewek yang hobi makan bakso ini. (Fratelo)

Post a Comment