Ads (728x90)

PADANG POS (Jakarta)-Ketua DPP Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia, Tantowi Yahya menegaskan, PAPPRI harus bermanfaat bagi masyarakat dan negara, industri rekaman,  dunia internasional dan anggota PAPPRI khususnya.
 
“Jadi, Rakernas PAPRI tahun ini diharapkan dapat memformulasi rumusan manfaat itu ke dalam Program kerja PAPPRI 2015-2017,” kata DPP PAPPRI, Tantowi Yahya seusai acara pelatikan Ketua DPD PAPPRI Bengkulu, Eka R Putra, yang berbarengan dengan Rakernas PAPPRI di Hotel Sari Pan Pasipic, Jakarta, Senin 24 November 2014.
 
Menurut Tantowi Yahya, sebagaimana diketahui bahwa tahun 2015 dan selanjutnya telah diawali dengan pemerintahan yang baru dengan kebijakan yang sedikit banyaknya tentu mempunyai nuansa yang berbeda. “Perubahan-perubahan ini harus dapat dicermati sebagai peluang bagi PAPPRI yang harus dimanfaatkan untuk mencapai visi PAPPRI tersebut,” katanya.
 
Kemudian, kata Tantowi, dengan disyahkannya Undang-undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang Hak Cipta yang secara tegas mengatur tentang Lembaga Manajemen Kolektif (LMK), maka PAPPRI harus berinisiatif mendirikan LMK yang akan melindungi dan mengusahakan hak-hak ekonomi anggota. “Apa yang saya sampaikan ini merupakan isu sentral yang akan menjadi pembahasan dalam Rakernas PAPPRI, sehingga untuk itu DPP PAPPRI memandang perlu melaksanakan secara paralel di dalam Rakernas ini sebuah seminar yang akan membahas tentang Undang-undang Hak Cipta dimaksud cakupan seminar ini harus nasional,” katanya.
 
Selanjutnya,  peserta rakernas juga harus mewakili unsur-unsur perwakilan provinsi di Indonesia, serta para nara sumbernya juga harus merupakan pejabat pemerintah dan tokoh-tokoh masyarakat dan akademisi berskala nasional. “Nara sumbernya terdiri dari menteri, sekretaris jendral, direktur jendral, guru besar perguruan tinggi ternama dan pimpinan asosiasi tingkat nasional,” kata Tantowi Yahya lagi.
 
Selain itu, rakernas juga akan membahas isu-isu internal yang berkaitan dengan tata organisasi dan pelaksanaan program kerja PAPPRI. “Para peserta akan mengevaluasi kinerja organisasi dan memberikan cacatan-catatan serta masukan-masukan yang akan bermanfaat bagi perbaikan kinerja dan pengembangan PAPPRI dimasa yang akan datang,” ujar Tantowi Yahya lagi. (yal aziz)



Post a Comment