Ads (728x90)

PADANG POS (Padang)-Nama dan kepopuleran Sony Nyong Pepito dari panggung ke panggung melantukan lagu-lagu  Minang sudah boleh dibanggakan. Soalnya, setiap ada acara show artis dari Ranah Minang,  Sony Nyong  sering tampil sebagai MC dan ikut  bernyanyi.
“Jadi MC setiap acara show atau perta pernikahan lain pula asyik dan membahagiakannya,”  kata Sony Nyong Pepiko ketika berbincang-bincang dengan Padang Pos, di Kayu Tinggi  Jakarta Timur, Kamis, 27 November 2014.
Menurut Sony, dirinya
telah menjadi MC sejak tujuh tahun yang lalu dan hanya menjadi penyanyi dari pangung ke pangung, serta aktif sebagai humas di Forum Komunikasi Artis Minang (Forkami). “Saya pernah tampil  samo  Ratu Sikumbang di acara Gebyar Musik Minang 2014 di Mall Cibinong dan Minang Derby 2014 di Jakarta,” katanya.
Kemudian, kata Sony, bagi dunsanak yang akan memeriahkan pesta pernikahan,  bisa mengundang dirinya sebagai MC. 

“Mari kito meriahkan pesta penikahan dengan musik dan lagu Minang,” tambahnya, sembari menambahkan kontak dirinnya melalui media sosial Sony Nyong Pepito. 
Sebagai  penyanyi Minang panggung ke panggung, kata Sony,  dirinya sangat berharap  lagu lagu Minang bukan hanya disukai oleh orang Minang saja tapi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. 

“Saya  berpesan agar lagu lagu Minang jangan di bumbui dengan aksi -aksi yang melanggar norma dan budaya Minangkabau, yang punya filosofi Adat Basandi Syarak dan Syarak Basandi Kitabullah,” katanya. (Y a)

  

Post a Comment