Ads (728x90)

PADANG POS (Padang)-Jika tak ada aral melintang, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia, (PAPPRI), Tantowi Yahya, akan melantik kepengurusan DPD  PAPPRI Provinsi Bengkulu, di Hotel Sari Pan Pasipic, Jakarta, Senin, 24 November 2014.
 
Kepengurusan DPD PAPPRI Bengkulu yang akan dilantik itu, dikomandoi oleh Eka R Putra bersama Rizal Serrack.
 
Eka R Putra yang diberi mandat oleh Ketua DPP PAPPRI, adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu putra daerah Bengkulu. Bahkan Eka R Putra telah mengeluarkan lima belas album rekamannya, termasuk album lagu daerah Bengkulu, seperti lagu yang berjudul Bengkulu Kota Pelajar. Khusus untuk penciptaan lagu, Eka R Putra telah menciptakan ratusan lagu daerah dan nasional.
 
Sedangkan Rizal Serrack adalah seorang penyanyi dan sekaligus pencipta lagu yang juga putra daerah Bengkulu. Rizal Serrack  pun telah merilis beberapa album. Kemudian Rizal Serrack adalah penyanyi yang pernah dikontrak RBT dengan lima perusahan besar di Jakarta.
 
Menurut Eka R Putra, dengan terbentuknya DPD PAPPRI Bengkulu, akan jadi perpanjangan tangan dari DPP PAPPRI . Kemudian juga akan mengangkat citra seni musik Bengkulu. “Tegasnya, dengan terbentuknya DPD PAPPRI Bengkulu, dapat  mengatasi   beredarnya kaset bajak,” katanya.
 
Nada yang sama juga disampaikan Rizal Serrack. Menurut pria berbintang Aries ini, dirinya sangat miris melihat perkembangan musk rekaman di Bengkulu. “Kalau di Padang, disetiap acara pesta 90 persen terdengar lagu daerah. Tapi di Bengkulu justru kebalikannya,” kata Rizal Serrack.
 Menurut pria yang juga berbisnis batu akik ini, dirinya sangat berharap, agar pemerintah daerah dapat bekerjasama dan membantu keberadaan DPD PAPPRI Bengkulu. (yal azizi)


Post a Comment