Ads (728x90)


PADANG POS-Sebagai mantan anggota DPR RI dari Partai PAN, Taslim menilai, sangat cocoklah jika Ekos Albar maju di Pilgub Sumbar periode 2014-2020 mendatang. Alasannya, karena Ekos Albar termasuk salah satu pengusaha muda yang sukses di dunia bisnis.
 
“Mantaplah dan cocok bana mah Ekos Albar maju sebagai salah seorang kandidat di Pilgub Sumbar,” kata Taslim, ketika dihubungi Tabloid Bijak, Jumat 21 November 2014.
 
Menurut Taslim, dirinya dengan Ekos Albar sudah lama berteman baik dan Ekos Albar orangnya energik, ulet dan pantang menyerah. “Mudah-mudahan lah niat baik Ekos Albar untuk maju di Pilgub Sumbar mendapat dukungan dari masyarakat Sumatera Barat,” kata politisi PAN ini.
 
Secara terpisah Ketua Tim Investigasi LSM Mamak, Jamalus Datuk Rajo Balai Gadang menyebutkan, untuk menjadi seorang pemimpin, tentu ada persyarata yang harus dipenuhi oleh calon pemimpim, seperti  calon pemimpin harus mempunyai visi yang jelas dan dapat  memberi inspirasi bagi masyarakat yang dipimpinnya.
 
Kemudian, kata Jamalus Datuk, pemimpin itu harus dapat berkomuniksi dengan baik, dengan masyarakat yang dipimpinya. “Yang tak kalah pentingnya, pemimpin itu tahan terhadap keadaan-keadaan genting dan sebagai pemimpin harus harus kuat, tahan banting, tidak mudah panik dan putus asa,” katanya.
 
Untuk menjadi pemimpin di Sumatera Barat, tentu figurnya orang yang mengerti agama dan adat, karena Ranah Minang terkenal dengan Adat Basyandi Syarak dan Syarak Basandi Kitabullah.”Jadi calon pemimpin itu, harus tahu jo nan ampeklah,” kata Jamalus berbahasa kiasan. (chan)

Post a Comment