Ads (728x90)

PADANG POS (Solok)- Wakil Bupati Solok, Drs. H. Desra Ediwan Anantanur,  menerima sekaligus mengukuhkan kontingen Porprov ke-XIII tahun 2014 yang akan digelar di Kabupaten Dhamasraya     tanggal 16 sampai 26 Desember mendatang, bertempat di Ruang Danau Singkarak, kantor Bupati Solok,  Arosuka, Kamis 27 November 2014.
Selain Wakil Bupati Solok, tampak hadir pada acara pengukuhan tersebut  Wakil DPRD Kabupaten Solok, Septrismen, Plt.Ketua KONI Selaku ketua Kontingen, Drs. H Asfariyul, Sekretaris KONI, Doni Rahmat Samulo, Perwakilan BPJS Keternagakerjaan Cabang Solok, para Pelatih Dan Atlit Cabang Kabupaten Solok serta undangan lainnya.
Plt.Ketua KONI Kabupaten Solok, Asfariyul dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah kontingen Kabupaten Solok yang mengikuti Porprov di Dhamasraya sebanyak  338 orang atlit,48 Pelatih dan 31 Offecial dan perencanaan keberangkatan pada tanggal 16 sampai Tanggal 26 Desember 2014. Cabang yang akan diikuti pada event Porprov kali ini sebanyak 26 cabang dan kepada seluruh Atlit kita diberikan asuransi oleh BPJS Cabang Solok. Kabupaten Solok pada Porprov tahun sebelumnya mendapatkan medali sebanyak 35 medali emas dan target tahun ini insyaallah kita akan mencoba 40 Mendali Emas.
Wakil Bupati Solok, Desra Ediwan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara tersebut digelar dalam rangka pengukuhan kontingen Kabupaten Solok dalam Event Porprov ke-VIII di Kabupaten Dharmasraya sekaligus untuk TC penuh para atlet.
“Tujuan dari Porprov adalah untuk  menggukur  prestasi para atlit yang ada di Sumatera Barat dan karena ini adalah ajang olahraga tingkat provinsi kita harus bersungguh-sungguh untuk membawa nama baik Kabupaten Solok menjadi Harum,” tutur Desra Ediwan.
Dijelaskan Desra Ediwan, jika pada Porprov di Kabupaten 50 Kota yang ke 12 kita sanggup meraih 35 Mendali Emas dan pada Porprov yang ke-12, maka tahun ini usahakan target emas lebih dari itu. “Semua Ini adalah langkah yang baik untuk meningkartkan prestasi porprov lalu, semoga Porprov yang ke-13 ini, kita bersama bisa meraih apa yang kita inginkan bersama-sama,” tutur Desra Ediwan.
Didalam olahraga, persiapan menggikuti sebuah event dan menggikuti sebuah pertandingan dan juga mempersiapkan mentalitas kita pada waktu bertanding. “Pada akhir jabatan saya dengan Bapak Bupati Syamsu Rahim berikanlah yang terbaik untuk Kabupaten Solok” ujar Wakil Bupati Solok
Untuk itu, Desra juga berharap agar Kabupaten Solok bisa menduduki Peringkat ke 5 di Provinsi Sumatera Barat tahun ini dan Desra juga menyampaikan selamat bertanding bagi kontingen (wandy)

Post a Comment