Ads (728x90)

PADANG POS(Padang)-Masyarakat Kelurahan Aie Pacah kompak melakukan gotong royong untuk memperbaiki akses jalan lingkungan di RT 01/RW 08. Dari Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) sebesar Rp. 83,79 juta dan swadaya masyarakat sekitar Rp.8,3 juta, maka betonisasi untuk jalan sepanjang 236 meter itu dimulai pengerjaannya, Jumat (28/11).

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP mengapresiasi masyarakat Aie Pacah, khususnya yang bermukim di lingkungan RT 01/RW 08 tersebut. Menurutnya, masyarakat Aie Pacah sangat partisipatif dalam pembangunan. Diakui nilai – nilai gotong royong dan kebersamaan sudah menjadi bagian dari kehidupan mereka.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan masyarakat Kota Padang, secara bersama – sama dalam pembangunan terutama pembangunan di lingkungan masing – masing,” kata Mahyeldi saat meninjau kegiatan di masyarakat.

Kegiatan yang motori Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Maju Bersama ini mendapat dukungan dari seluruh warga khususnya kaum ibu untuk menyediakan makanan dan minuman bagi mereka yang bekerja.

Sementara itu, Lurah Aie Pacah Dodi Candra mengungkapkan, budaya gotong royong di masyarakat Aie Pacah memang masih terpelihara. Sehingga tidak sulit mengajak warga untuk berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan.

“Hal itu sangat saya rasakan sejak memimpin di kelurahan ini. Kekompakan dan partisipatif dari masyarakat telah banyak memudahkan sebagian tugas – tugas saya di kelurahan,” sebutnya.

Adapun, lokasi jalan yang saat ini dilakukan pengerasan juga tak terlepas dari kekompakan dan swadaya warga . “Lahan ini dulunya milik warga yang dibebaskan tanpa permasalahan,”tutupnya.

Terlihat juga dalam peninjauan ini, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP KB) Muji Susilawati dan Camat Koto Tangah Yalmasri. (du)

Post a Comment