Ads (728x90)

PADANG POS (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menyaksikan langsung pemberiaan  BPJS  Ketenagakerjaan terhadap 200 orang Loper Koran dari berbagai media cetak, di Istana Gubernur Sumbar,  Selasa 2/12 pukul 10.00 WIB. 

“Saya percaya kalau BPJS Ketenagakerjaan ini bukanlah suatu Instansi yang abal-abal, tidak akan pernah bangkrut, tidak akan pernah lari, karena disini BPJS ketenagakerjaan bekerja dengan prinsip melayani sepenuh hati,” ucap Irwan Prayitno.

Gubernur Sumatera Barat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah membantu dalam proses pemberian keamanan dan kenyamanan kerja berupa bantuan BPJS bagi loper Koran yang ada di Sumatera Barat, terutama Kota Padang.
Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaaan Bapak Elvyn G. Masassya menyebutkan, penerima BPJS 

Ketenagakerjaan sebanyak 200 orang ini dibayarkan iuran  Jaminan Keselamatan Kerja dan Jaminan Kematian selama 6 bulan.  “Alasan kenapa kita memilih loper koran adalah karena pekerjaan menjadi loper Koran bukanlah pekerjaan yang formal dan belum mendapatkan jaminan ketenagakerjaan sebelumnya, namun dengan pemberian BPJS Ketenagakerjaan ini diharapkan dapat membantu para pekerja Non-Formal yang ada di Sumatera Barat maupun daerah lainnya,” ucapnya.

Setelah Sambutan dari Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan dilanjutkan dengan Penanda tanganan kerjasama dengan Kanwil Sumbar Riau dan Direktur Utama RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi, dan disaksikan oleh Direktur Utama  BPJS Ketenagakerjaan dan Gubernur Sumatera Barat.

Setelah itu penyerahan dilangsungkan penyerahan bantuan berupa 1unit mobil ambulance kepada RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi. “Dan juga, buat Direktur Utama BPJS ketenagakerjaan, kalau membantu itu hendaknya jangan cuma 1 unit saja Pak, lebih banyak lebih baik” tambah IP sembari tertawa.

Diharapkan dengan adanya program BPJS Ketenagakerjaan ini membuat kenyamanan kerja bagi seluruh pekerja yang ada di Indonesia pada umumnya, Sumatera Barat khususnya. (HUMAS SUMBAR)

Post a Comment