Ads (728x90)

PADANG POS (SOLOK)-  Tiga Komisi yang ada di DPRD Kabupaten Solok, sejak Senin tanggal 1 hingga Kamis tanggal 4 Desember 2014  ini, kembali melakukan kunjungan ke luar daerah.

Sesuai informasi yang diterima  di Sekretariat Dewan, Rabu (3/12), Komisi A melakukan study banding ke Pangkal Pinang, Komisi B study banding Komisi ke Semarang, Jawa Tengah dan Komisi C study banding komisi ke kota Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Solok, Firmansyah, study banding Komisi bertujuan untuk menselaraskan kinerja Komisi A dengan mitra kerja dan DPRD daerah tujuan, untuk mencari solusi agar ada persamaan presepsi.

“Kalau di Kabupaten Solok Komisi A membidangi masalah kesehatan, kita juga ingin tau apa yang dikerjakan Komisi A di daerah tujuan sebagai bahan perbandingan bagi daerah kita,” tutur Firmansyah.

Hal yang sama juga dikatakan Agus Syahdeman, anggota Komisi A lainnya, bahwa komisi A yang mengunjungi kota Pangkal Pinang, ingin saling tukar pikiran dengan DPRD dan Pemda daerah setempat. “Apa yang baik di sana, tentu akan kita ambil sebagai referensi bagi kita,” tutur Agus Syahdeman, melalui telepon selulernya.

Meskipun sebelumnya para unsur pimpinan DPRD Kabupaten Solok sudah berjanji akan berusaha bergantian ke luar daerah agar kantor DPRD tidak kosong, namun wacana tersebut dinilai oleh kalangan insan pers di Kabupaten Solok hanya baru sekedar pencitraan  (wandy)

Post a Comment