Ads (728x90)

PADANG POS (Padang)-Wakil Walikota Padang, Emzalmi meminta DKP Kota Padang untuk menggencarkan sosialisasi Perda Nomor 21 Tahun 2012 Tentang Pengelolaan Sampah dan Kebersihan.

Hal itu, disampaikan Wakil Walikota Padang, Ir. H. Emzalmi, M.Si tentang  realisasi 10 program unggulan Kota Padang yang salah satunya pengembangan sektor pariwisata. Sedangkan potensi pariwisata itu sebagian besar berada di kaawasan di Kecamatan Padang Barat yang juga merupakan bagian dari pengembangan kawasan wisata terpadu Gunung Padang, Selesa (2/12). di Kantor Camat Padang Barat,

Emzalmi, katakan untuk menunjang kebersihan tersebut, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) juga sudah menyediakan 6 unit kontainer sampah di kawasan Pantai Padang. Kepala DKP Afrizal Khaidir, pihaknya siap mengangkut sampah yang sudah ditaroh di kontainer - kontainer sampah.

Sementara itu Camat Padang Barat, Arfian mengatakan, mulai kawasan Muaro Lasak sampai Pantai Purus sudah meng-SK-kan beberapa orang warga  untuk membantu menjaga trantib di kawasan tersebut. Begitu juga pembentukan Lembaga Pengelolaan Sampah (LPS) juga sudah terbentuk.

"Kita tetap akan berkoordinasi dengan SKPD terkait serta Muspika dalam mewujudkan trantib dan kebersihan demi mendukung pengembangan pariwisata," kata Arfian.

Dalam kunjungan tersebut, Wawako didampingi Kepala DKP Afrizal Khaidir, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Muswendri Evites, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Dian Fakri, Kepala Tata Ruang Tata Bangunan dan Perumahan Afrizal BR, Kepala Kantor Kesbangpol Eri Sendjaya. Kasatpol PP Andree H. Algamar dan Camat Padang Barat Arfian serta Muspika.  (Humas - Padang)

Post a Comment