Ads (728x90)


PADANG POS (SURABAYA)-Buku yang berisi dokumen, catatan, analisa, rekap data, dan manifes medali PON Remaja I akhir 2014 lalu di Surabaya telah diterbitkan. Bahkan, Ketua KONI Sumbar  yang diwakili Wakil Ketua Bidang Organisasi, Agusmardi telah menyerahkan dokumen penting itu ke Sekum Gebu Minang Jawa Timur, Yondri.

”Kami, pengurus KONI Sumbar, bersama atlet, pelatih, kontingen, serta seluruh masyarakat Sumatera Barat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga Minangkabau di Jawa Timur yang dikoordinir oleh Gebu Minang, telah memberikan dukungan, semangat, dan apresiasi kepada kontingen Sumatera Barat,” ujar Agusmardi lewat handphone-nya saat dihubungi Jumat (23/1) pagi kemarin.

Saat malam sebelumnya, Gebu Minang Jawa Timur dipimpin oleh Sekumnya Yondri menerima di Surabaya memorium dan buku PON Remaja I 9-15 Desember di Jawa Timur itu. Buku yang disusun oleh KONI Sumbar ini menjadi hadiah yang terbaik yang bisa diberikan oleh Sumatera Barat atas dukungan dan kebaikan hati para perantau Minangkabau di Jawa Timur yang telah membantu, mulai dari bantuan materi, semangat, sampai kepada penyambutan dan pelepasan kontingen yang luar biasa meriahnya.

Semangat dan daya juang kontingen, mulai dari atlet yang berjuang di arena, pelatih yang memberikan arahan dan pelatihan, wartawan yang memberitakan dengan semangat 45, serta kontingen bidang-bidang lainnya, telah terbangun sejak awal. Semangat itu kian tinggi sejak digebu oleh para perantau Minangkabau di Surabaya.

Torehan prestasi meraih 7 medali Emas, 8 perak dan 10 perunggu serta dinobatkan sebagai kontingen terbaik PON I 2014 di Jawa Timur, serta kontingen yang membanggakan ranah dan rantau disandang oleh Sumatera Barat. Dukungan perantau ini, sangat memberikan dukungan dan spirit.
”Kami serasa berlaga di ranah. Tidak terasa prestasi Jawa terlampaui oleh Sumatera Barat. Kami hebat karena dukungan Gebu Minang dan seluruh perantau,” ujar Agusmardi bersemangat. (PRB)

Post a Comment