Ads (728x90)


PADANG POS(Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno  saat membuka Kompetisi Developmental Basketball League (DBL) Sumbar 2015 di GOR Prayoga Padang, Jumat (23/1), berharap akan  lahir pebasket handal  yang profesional .

“Salah satu dari tujuan kompetisi, tentu untuk menjaring dan menyeleksi atlet dan semoga dari kompetisi ini  akan lahir pebasket yang handal di Sumatera Barat,” kata Gubernur Sumbar.

Apalagi, kata gubernur, kompetisi  diikuti oleh sekolah-sekolah yang ada di Sumbar,  dan sekolah yang mengikuti kompetisi tentu  mengirimkan para pemain pilihan yang bersaing dengan sehat dalam mencapai prestasi,” ucapnya. 

Selanjutnya gubernur  juga menyampaikan pesan kepada seluruh pemain agar bersikap sportif selama mengikuti kompetisi. “Kalah menang itu biasa dalam sebuah pertandingan, namun nilai sportifitas itu lebih besar maknanya,” kata Irwan Prayitno.
Kompetisi  diikuti oleh 41 tim yang ada di Sumbar dan pertandingannya  dimulai pada 23 s/d 31 Januari 2015 mendatang.

Pembukaan kompetisi  ditandai dengan ceremonial kick off oleh gubernur. Pertandingan pembuka, mempertemukan SMA 3 Padang melawan SMA 4 Padang yang akhirnya dimenangkan oleh SMA 3 Padang, meskipun sempat terjadi kejar mengejar angka di quarter pertama dan kedua pada kompetisi liga basket terbesar bagi pelajar di Indonesia ini. (HUMAS SUMBAR)

Post a Comment