Ads (728x90)


PADANG POS(Padang)-Sebagai mantan lifter juara dunia dan pelatih angkat berat di FKK Semen Padang, Nanda Talabanua berharap pemerintah dan KONI Sumbar untuk memberikan bantuan peralatan latihan yang sudah tak layak pakai.

"Kini ada ikat pinggang yang dipergunakan atlet untuk latihan sudah tak layak pakai lagi, sementara ikat pinggang itu sangat penting," kata Nanda Talabanua, ketika dihubungi Tabloid Bijak, Jumat 23 Januari 2015. 

Menurut Nanda, sejerah tempat latihannya di FKK Semen Padang  ini berkat bantuan dan petunjuk mantan Gubernur Sumbar Azwar Anas, 1999 lalu. "Waktu itu, pak Azwar Anas mmeberikan amanah kepada saya untuk membina dan melatih para lifter dan amanah itulah yang membuat saya bertahan menjadi pelatih sampai sekarang," kata peraih gelar juara dunia 12 kali ini.

Kemudian, kata Nanda, sudah saatnya meminta bantuan dan perhatian kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan KONI Sumatera Barat, karena PABBSI khususnya angkat berat sudah memberi bukti prestasi yang mengharumkan nama Sumatera Barat dan Dunia Internasional. "Harapan saya, sekali-kali lihat jugalah kami latihan dan kunjungan pejabat itu setidaknya bisa memberikan motivasi bagi lifter yang sedang berlatih mempersiapkan diri menghadapi pra-PON, September 2015 mendatang," tuturnya.

Selanjutnya, Nanda mengintrusikan atletnya mengambil Ikat Pinggang yang digunakan untuk tanding pada angkat berat yang sudah mulai tidak layak pakai lagi bahkan ada yang sudah putus-putus. "Padahal, fungsi Ikat pinggang ini sangat vital sekali dalam latihan," katanya  padahal untuk tanding," harapnya. (Chandra)

Post a Comment