Ads (728x90)


PADANG POS-sedikitnya, 300 personel Lantamal II Teluk Bayur turut membaur dengan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang melakukan aksi bersih di Pantai Aia Manih, Jumat (23/1). Kegiatan ini dikomandoi langsung Danlantamal Laksmana Pertama TNI I Nyoman Nesa bersama Wakil Walikota Padang Emzalmi dan Dandim 0312/Wirabraja Letkol Wahyudi.

Terkait aksi bersih - bersih ini, Wakil Walikota  Emzalmi mengungkapkan, ini sebagai bukti keseriusan semua elemen di Kota Padang dalam mengembangkan pariwisata. Terutama dalam menjaga kebersihan objek serta pengelolaannya.

"Gotong royong ini sengaja kita laksanakan di Pantai Aia Manih, karena objek ini merupakan primadona dan bagian dari Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang," kata Emzalmi yang ditemui sedang basitungkin memungut sampah di pantai yang dikenal dengan legenda Batu Malin Kundang tersebut.

Ia menambahkan, pengelolaan objek wisata Pantai Aia Manih yang berada di kecamatan Padang Selatan ini diserahkan kepada lembaga yang berbasis masyarakat. "Dengan demikian masyarakat yang menjadi operator, sehingga merasa memiliki. Sedangkan pemko, hanya sebagai regulator dan memberikan kontrol bersama unsur dari Muspida," ungkapnya.

Sementara itu, Danlantamal I Nyoman Nesa mengatakan, gotong royong ini dilakukan untuk memotivasi masyarakat dalam menjaga kebersihan di kawasan pantai. " Kami dari institusi TNI bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan seperti sekarang. Memang tak rutin, tapi setidaknya dapat medorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap objek yang potensial ini," ujarnya.

Di sela kegiatan gotong royong, Wawako bersama Danlantamal, Dandim, Kepala SKPD serta Komunitas Pelestarian Penyu, melepas puluhan anak penyu alias tukik di pantai yang melegenda tersebut.Humas-Padang)

Post a Comment