Ads (728x90)

PADANGPOS(Padang)-Tak terbayang kebahagiaan di wajah Saherman (48), petani yang dikarunia lima orang anak ini berucap syukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berempati membangunkan tempat tinggal yang layak bagi keluarganya, 

"Kami merasa sangat  senang sekali. Kami berterima kasih kepada Pak Wali, Baznas dan teman - teman dari Ar-Risalah yang telah membantu, sehingga rumah kami menjadi lebih layak dari sebelumnya," kata Saherman setelah rumahnya diresmikan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, Sabtu (24/1) siang.

Walikota mengatakan, bedah rumah yang sudah menjadi salah satu program prioritas Pemko Padang akan selalu dilaksanakan dengan upaya - upaya konkrit. Baik melalui Basnaz, maupun bantuan dari para dermawan. "Pokoknya semua potensi kita berdayakan agar tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah yang tidak layak," kata Mahyeldi.

Ketua Baznas Episantaoso Kota Padang juga memiliki komitmen yang sama. Ia bertekad akan memaksimalkan penggalian potensi zakat agar semakin banyak mustahik yang bisa terkaver. Tak main - main, Episantoso akan menggandeng semua Lembaga Amil Zakat (LAZ) di Kota Padang dalam menggali potensi zakat yang lebih luas, sekaligus mengantisipasi adanya oknum 'nakal' yang bermain proposal.

Dikatakan, rumah Saherman merupakan salah satu dari ribuan rumah sasaran program "Padang Makmur" Baznas Kota Padang. "Sebelumnya delapan rumah sudah selesai dibangun dan langsung ditempati oleh pemiliknya," kata Epi. (Humas-Padang)

Post a Comment