Ads (728x90)


PADANG POS(Kota Pariaman)—Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman, MM, membuka Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke III Ikatakan Bidan Indonesia (IBI) Kota Pariaman, di Aula Balai Kota Pariaman, Jumat, 23 Januari 2015. Pada kesempatan juga dilaksanakan Seminar Sehari, tentang kesehatan masyarakat.  

“Sebagai tenaga kesehatan harus mempunyai   rasa tanggung jawab dan penghormatan terhadap hak -hak asasi pasien harus dijunjung tinggi oleh para bidan untuk menghujudkan cita- cita luhur profesi bidan,” kata Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman. 

Menurut walikota, agar pengabdian profesi tersebut tetap berjalan sesuai dengan cita –cita luhur profesi kebidanan "Pengalaman dan penghayatan ilmu itu akan bertambah penting,karena keberadaan profesi kebidanan tidak bisa di lepaskan dari dinamika kehidupan masyarakat itu sendiri," ujarnya. 

Kemudian, kata wako, untuk Kota Pariaman sudah lama telah menempatkan program peningkatan derajat kesehatan masyarakat sebagai salah satu angenda prioritas pembangunan daerah, Ini bisa di lihat dari pembangunan berbagai sarana dan prasarana Infrastuktur kesehatan seperti puskesmas, pustu serta berbagai prestasi Nasional di bidang kesehatan dan keluarga berencana. 

”Walaupun kita sudah cukup banyak kemajuan kita harus terus kita tingkatkan kembali pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, jangan sampai di telantarkan dan lambat menanggulanginya.Cintailah pekerjaan kita dengan mencintai pekerjaan, mau dimana di tempatkan kita akan tetap dapat memberikan pelayanan yang baik," ujarnya, sembari menambahkan, ucapan terima kasih kepada bidan yang sudah dapat bekerja dengan baik dan tulus hati dalam melayani masyarakat.

Sementara Ketua IBI Sumbar Syahninar, Amd, Keb, Sip, mengatakan bahwa peran dan fungsi bidan adalah bagian dari pelayanan kesehatan kepada ibu dan anak dan harus menjadi prioritas utama, karena angka kematian ibu dan anak merupakan indikator sensitif dalam menilai derajat kesehatan suatu negara.

Sedangkan, Ketua panitia Eva Yulia Delwita S.ST, dalam laporannya menyebutkan, muscab di laksanakan selama satu hari, kegiatan ini terdiri dari seminar untuk meningkatkan pengetahuan anggota IBI Cabang Kota Pariaman dalam lingkup pelayanan kebidanan, dimana yang akan member materi dalam seminar dokter spesialis anak dr Didik SpA(K), dan Wetri Murdison S.Pd, S.Ag, M.Pd. dan dilanjutkan pelantikan ketua IBI cabang Kota Pariaman Priode 2013-2018. (amir)

Post a Comment