Ads (728x90)

                                          Padang Pos  (Padang),
Penataan Gelanggang Olahraga (GOR) H Agus Salim terus dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang. Namun, suksesnya penataan yang dilakukan tentu membutuhkan dukungan semua pihak, terutama para pedagang yang selama ini berjualan di GOR H Agus Salim.

Sebagai Kepala Dispora Kota Padang, Suardi Junir ketika dikonfirmasi, Kamis sore (26/2/2015) di ruangan kerjanya, mengharapkan dukungan dari para pedagang dalam melakukan penataan GOR H Agus Salim. Bahkan, dia berjanji tidak akan menzalimi para pedagang yang mau ditata.

Pemerintah Kota Padang, jelas Suardi, akan membuatkan 12 petak kios kuliner bagi para pedagang di samping Kolam Renang Teratai. 12 petak kios kuliner tersebut diperuntukan bagi 24 pedagang yang telah didata, terutama yang selama ini berjualan di bawah stadion dan lokasi panjat tebing.

"Kita akan buatkan 12 petak kios kuliner untuk pedagang yang telah kita data, dan selama ini memang berjualan di dalam kawasan GOR H Agus Salim. 12 petak kios itu kita peruntukan bagi pedagang kuliner. Satu petak ditempati dua pedagang, sehingga jumlah pedagang yang tertampung adalah 24 pedagang," cakap mantan Kepala Bagian Humas Pemko Padang ini.

Dikatakan Suardi, kios kuliner tersebut akan ditempati gratis oleh pedagang. Mereka hanya membayar retribusi kepada Pemko Padang sesuai perda yang ada. Jika mereka tidak mau menempati kios kuliner itu nantinya, silahkan cari lokasi lain untuk berdagang, tetapi yang jelas bukan di kawasan GOR H Agus Salim.

Menjelang 12 petak kios kuliner tersebut selesai, ungkap Suardi lagi, bagi pedagang yang berada dibawah stadion, silahkan mencari lokasi lain untuk berdagang. Kalau mereka bertahan di lokasi yang selama ini ditempatkan juga tidak masalah, asalkan mereka mau menempati kios kuliner itu nantinya. Apatah lagi, kios tersebut selesai dalam tahun ini juga.

Menurut Suardi, sebenarnya para pedagang di kawasan GOR H Agus Salim telah membentuk koperasi. Untuk itu, Suardi menghimbau pengurus koperasi tersebut berperan aktif memfasilitasi para pedagang, sehingga mau ditata dengan baik, dan tidak mengganggu fungsi utama GOR H Agus Salim sebagai pusat olahraga di Kota Padang, dan Sumatera Barat secara keseluruhan. (by)

Post a Comment