Ads (728x90)

PADANGPOS, (Padang) - Sebanyak 45 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang mengikuti Bimbingan Teknis dan Peningkatanan SDM anggota dewan, bertempat di Istana Bung Hatta Kota Bukittinggi. Kegiatan tersebut menurut rencana akan dibuka Rabu pagi (25/2/2015) dan berlangsung selama empat hari. 

Sekretaris DPRD Kota Padang, H Ali Basar ketika dikonfirmasi, Selasa (24/2/2015) mengatakan, dalam rangka efiensi anggaran, sesuai arahan pemerintah pusat, kegiatan Bimbingan Teknis dan SDM anggota dewan yang selama ini diadakan di Jakarta, dialihkan pelaksanaannya ke Bukitinggi.

"Bagaimana pun, tentu kita harus ikut mensukseskan program efisiensi yang digalakan oleh Presiden Jokowi. Makanya, dengan semangat efisiensi tersebut, kegiatan ini kita adakan di Bukittinggi, masih dalam wilayah Provinsi Sumatera Barat," ungkapnya.

Dikatakan Ali Basar, alasan diadakannya di Kota Bukittinggi, bukan di Kota Padang, agar anggota dewan fokus mengikuti Bimbingan Teknis dan SDM tersebut. "Tidak ada alasan bagi mereka meninggalkan lokasi kegiatan, misalnya jemput anak dari sekolah, karena jauh dari Kota Padang. Makanya kita pilih Bukitinggi," tegasnya. (by)

Post a Comment