Ads (728x90)


PADANGPOS  (Padang) —“Ketika partisipasi masyarakat muncul terhadap kebersihan lingkungan, ini adalah kebahagian kita bersama. Sebab kita bersama ingin mewujudkan kota Padang yang bersih, kotaku yang indah, asri dan damai. Hal ini yang selalu kita kampanyekan bersama-sama, serta perda No 21 tahun 2012, tentang pengelolaan sampah, melanggar kurungan 3 bulan dan denda Rp5 juta . Untuk itu jangan ada pihak-pihak lain yang ingin mengotori, membiarkan sampah berseraka termasuk di lingkungan  pasar raya maupun pasar–pasar satelit di kota tercinta ini.” Demikian ditegaskan  

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP  di pasar raya Padang, Kamis (26/2).
Sehubungan dengan itu, Walikota H. Mahyeldi Ansharullah, Sp didampingi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan  H. Afrizal Khaidir menegaskan, kepada Dinas Pasar  harus mengawasi lingkungan pasar setiap hari tidak bisa tidak. Sebab kondisi di lingkungan pasar raya sangat dinamis, ratusan pedagang berada didalamnya, semua menghasilkan sampah. Makanya butuh pengawasan yang ketat dari aparat Dinas Pasar. Sejalan dengan itu, Satpol PP jangan berdiam diri, lihat dan amankan kawasan yang akan merusak lingkungan dari siapa saja. Dinas Pehubungan juga harus memperhatikan setiap badan jalan yang dipakai masyarakat  untuk beraktivitas berjualan, harus dilarang. Dan jangan dibiarkan saja.

  Sebab tandas Walikota H. Mahyeldi, linkungan yang bersih merupakan dambaan semua orang. Bersama  menciptakan lingkungan agar   bersih dan rapi sehingga nyaman untuk warga. Maka biasakan mencintai kebersihan lingkungan, walau kesibukan  setiap hari membidani, serta tak ada alasan lain, karena kebersihan itu erat hubungannya dengan kesehatan orang banyak. Jadi tak salah lagi semua orang menyukai kebersihan lingkungan.

Kini beriring dengan majunya tingkat pemikiran masyarakat serta kemajuan teknologi di segala bidang kehidupan, maka  kesadaran dan kepedulian warga juga muncul  untuk memiliki lingkungan dengan kondisi  yang bersih. Ini adalah gerakan yang mulia. Malahan kini beragam informasi tentang  pentingnya lingkungan  untuk kehidupan, kondisi bersih serta sehat telah menjadi kebutuhan bersama.

Maka kondisi bersih serta sehat  pasti membuat para penghuni pasar raya nyaman dan sehat, serta menggairahkan para pengunjung yang akan berbelanja. Sesuai dengan kebutuhan tersebut, para pedagang di Pasar raya harus mengemas sampahnya sendiri, sehingga para petugas kebersihan mudah untuk mengambilnya. Jangan membuang sampah seenaknya saja. Sebab ini demi pedagang sendiri, tempat berjualan bersih, sehingga lebih leluasa dan bisa menyenangkan melayani para calon pembeli setiap harinya.(Humas-Padang)

Teks Foto:
Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP Kepala DKP H. Afrizal Khaidir pergoki sampah di pasar raya menumpuk yang lalai diawasi dan diangkut petugas kebersihan Dinas Pasar Kota Padang, Kamis (26/2)* Yurizal

Post a Comment