Ads (728x90)

PADANGPOS (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno saat membuka Musyawar Daerah Organisasi Angkutan Darat  XIII, di Hotel Pangeran Beach, Rabu, 25 Februari 2015, menyebutkan, kalau Organda sukses, maka pemerintah pun terbawa sukses. 

Sesuai jadwal, Musda  dilaksanakan selama 2 hari, yakni 25 dan 26 Februari 2015. Tema yang diangkat dalam Musda XIII ini;"Kita tingkatkan Profesionalitas Pengusaha Angkutan Dan Barang Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.” 

Acara ini selain dihadiri Gubernur Sumbar, juga dihadiri,  Forkopimda Provinsi, Forkopimda Kota padang , Bupati Tanah Datar, Syadiq Pasidique,  Ketua DPP Organda Sumatera Barat, Budi S Syukur dan Ketua Umum DPP Organda Indonesia, Ibuk Eka Sari Lorena Surbakti, MBA.

Menurut gubernur,  Organda Sumbar sudah sangat membantu pemerintah, terutama dalam penetapan harga dan tarif jasa angkutan di Sumbar. "Semoga penanda tanganan MOU tadi mampu memberikan jalan keluar bagi pengusaha untuk perbaikan dan perawatan angkutan  mereka, karena apabila angkutan selalu terawat pastinya tidak ada kendala dalam transportasi dan tidak ada pihak yang dirugikan nantinya,” kata Irwan Prayitno.

Sebelumnya, Ketua Panitia yang mengatakan dasar pelaksanaan  musda untuk membahas AD/ART Organda, serta mengevaluasi dan mengesahkan RAPB 2015, dan menyusun kepengurusan organda periode 2015-2020 nantinya. 

“Musda ini juga merupakan tempat untuk membahas segala permasalahan yang kita hadapi seperti, pada waktu kenaikan bbm kemarin dan organda harusnya mengumumkan hasil dari kebijakan yang diambil untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat banyak, “ tambahnya.

Setelah sambutan ketua panitia , dilanjutkan dengan penanda tanganan MOU antara DPP Organda Padang dan Bank BNI cabang padang.

S. Budi Syukur selaku Ketua DPP Organda Sumbar menyampaikan bahwa kegunaan musda ini untuk menyusun rencana kerja dan memilih pengurus yang baru. 

“Selama saya menjabat dan memimpin Organda Sumatera Barat mungkin masih banyak hal-hal yang belum terselesaikan dan belum memenuhi seluruh aspirasi yang pernah disampaikan kepada saya. Organda Sumatera Barat selalu memperjuangkan  hal-hal intensif dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat. Selanjutnya saya ucapkan terima kasih banyak kepada Donatur organda yang telah membantu untuk terselenggaranya Musda ini.” ucapnya.

Ketua KADIN  Sumbar, Asnawi Bahar mengatakan,  Musda untuk memajukan Profesionalisme Organda dalam rangka untuk pemenuhan standard  dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat dan juga meningkatkan profesionalitas para pengusaha angkutan dan barang yang ada di Sumatera Barat."Tadi juga kita telah melihat MOU kerjasama dengan Bank BNi dimana nantinya akan membantu para pengusaha dalam peremajaan kendaraan mereka dengan bunga rendah,” pungkasnya. 

Ketua UMUM DPP Organda Indonesia, Ibu Eka Sari Lorena Surbakti, MBA menyampaikan bahwa, kegiatan ini sangat penting , karena dengan adanya Musda mampu mengajarkan dan meningkatkan profesionaslime para pengusaha dalam melakukan usaha mereka, dan juga bisa menigkatkan kesejahteraan masyarakat pengguna jasa angkutan saat ini.

 Selanjutnya  MUSDA XII Organda ini dibuka dengan Pemukulan tabuh gendang oleh Gubernur Sumatera barat, Ketua UMUM DPP Organda Indonesia, Ketua DPD Organda Sumatera Barat, dan Kapolda Sumatera Barat. (Humas Sumbar)

Post a Comment