Ads (728x90)



PADANGPOAS, (Padang),
Kelompok Dasa Wisma Anyelir I Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah menjadi nominasi terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat. Kelompok yang beralamat di Perumahan Pondok Pinang Lubuk Buaya ini dikunjungi tim penilai dari Provinsi Sumatera Barat yang diketuai As Armen An, Kamis (26/2).

Menurut As Armen An, kelompok Dasa Wisma Anyelir I ini melaksanakan kegiatan yang berhubungan langsung dengan hidup dan kehidupan masyarakat.
"Baik kegiatan di bidang mental spritual maupun fisik material seperti menggerakan kegiatan pengajian, gotong-royong PKDRTPAUD, UP2-PKK, ketrampilan, hatinya PKK, pendidikan, kesehatan, posyando, sandang pangan dan pemanfaatan tokoh agama," katanya.

As Armen An menambahkan, pencatatan yang dilakukan oleh kelompok dasawisma merupakan data dasar yang akan menjadi acuan oleh SKPD terkait untuk menentukan kegiatan yang akan dilaksanakan, "Oleh sebab itu pembinaan terhadap kelompok dasawisma perlu dilakukan dengan kerjasama dan bersinergi dengan dinas atau instansi terkait pula," katanya.

Lebih jauh,  Walikota Padang H. Mahyeldi mengharapkan kelompokn dasa wisma ini tidak hanya ujung tombak TP PKK,  tapi juga ujung tombak pemko dalam menggerakkan program pemerintahan.
"Bila dasawisma berhasil, maka masyarakat sehat, maju dan sejahtera akan terwujud," ujar Walikota.

Dalam kesempatan ini juga hadir ketua TP PKK Kota Padang Ny. Harneli Bahar dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Muji Susilawati.(Humas-Padang)

Post a Comment