Ads (728x90)

PADANGPOS (Kota Pariaman)—Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  Padusunan Kota Pariaman mengadakan acara pekan Maulid Nabi dengan melibatkan SMP dan MTs se-Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Pembukaan Pekan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Rabu (25/2/2015) di Lapangan hijau MAN Padusunan. 

Zalkhairi, S.Ag, Kepala MAN Padusunan, mengatakan,  bahwa kegiatan ini telah menjadi rutinitas MAN Padusunan tiap tahunnya. “Pekan Maulid Nabi ini merupakan pekan yang ke-11 yang dilaksanakan oleh OSIS yang dipandu oleh para wakil kepala sekolah beserta seluruh majelis guru di MAN Padusunan. 

Dikatakan, kegiatan ini merupakan usaha pengkaderan dan regenerasi agar siswa mendapatkan tugas dan tanggung jawab untuk menjadi generasi yang baik,” ungkap Zalkhairi. Panitia Pekan Maulid Nabi telah mengundang 50 sekolah SMP dan MTs se-Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, namun baru 20 sekolah yang mendaftar untuk ikut perlombaan. 

“Kami dari pihak sekolah berharap dengan adanya kegiatan ini terjalin silaturrahmi yang kuat diantar kita semua dan sekaligus menjadi ajang promosi kepada siswa SMP dan MTs yang merupakan calon siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar menjadikan MAN Padusunan sebagai pilihan utama karena pada kenyataannya para siswa ataupun alumni MAN Padusunan memiliki kompetensi, akhlakul karimah dan keterampilan,” kata Zalkhairi.

Walikota Pariaman dalam sambutannya yang dibacakan oleh Drs. Kanderi, MM, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman mengharapkan bahwa kegiatan Pekan Maulid Nabi ini tidak saja sebagai wadah pencarian potensi, bakat dan kemampuan nalar bagi anak-anak namun juga sebagai sarana introspeksi diri yang membawa perubahan mendasar dalam diri kita terutama kecintaan kita kepada Rasulullah SAW. 

Acara Pekan Maulid Nabi MAN Padusunan ini juga dihadiri oleh Kakan Kemenag Kota Pariaman, Drs. H. Yetrizal Khatib, Ketua Alumni PGAN MAN Padusunan, Majelis Guru serta siswa MAN Padusunan, dan para siswa peserta lomba beserta guru pendamping yang berasal dari SMP dan MTs se-Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.  (amir)

Post a Comment