Ads (728x90)

PADANGPOS (Padang)-Percepatan pengerjaan jalur dua By Pass Padang di wilayah Kecamatan Kuranji terus dipacu. Hari ini, Rabu (18/2), Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional II mulai mengerjakan di Kelurahan Pasar Ambacang, yang sebelumnya sempat mendapat penolakan keras dari masyarakat setempat.

Sekretaris Kecamatan Kuranji Yoga Nathasa Amin menyebutkan, pengerjaan di Kelurahan Pasar Ambacang dilaksanakan di 12 titik dengan panjang lebih kurang 400 meter. Dimulai dari Simpang Katapiang persisnya di depan warung Pondok Batas milik Muliawarman.

”Bapak Muliawarman merupakan pemilik warung Pondok Batas yang menyatakan sangat mendukung pekerjaan jalur dua By Pass ini,” kata Yoga.

Menurut Yoga, alasan warga mendukung proyek ini karena akan berdampak terhadap ekonomi dan taraf hidup masyarakat akan meningkat dengan adanya akses jalan yang memadai.

Saat ditemui, Muliawarman alias Maetek sendiri menyatakan dengan tegas dukungannya. "Saya akan berdiri di garis terdepan untuk mendukung sepenuhnya proyek ini" ucap pria 51 tahun ini.

Sementara Lurah Pasar Ambacang Syafruddin mengatakan, kesuksesan pekerjaan hari ini tidak terlepas dari adanya pendekatan Camat dan Lurah pada masyarakat. "Kita memakai pola persuasif dan memberikan pemahaman kepada masyakat tentang pentingnya proyek ini, sehingga masyarakat akhirnya malah mendukung pelaksanaan pekerjaan ini" ujarnya.

Camat Kuranji, Salisma, menyebut pengerjaan jalur dua By Pass tetap menjadi prioritas bagi Kecamatan Kuranji saat ini.  Dengan dikerjakannya 12 titik di Pasar Ambacang sudah tercapai total 27 titik dengan total panjang 1.900 m yang sudah selesai.

"Kita akan berusaha keras untuk menyelesaikan seluruh titik di kecamatan Kuranji hingga selesai, tentu saja dengan dukungan semua elemen masyarakat pekerjaan ini bisa sukses," tukasnya.(Humas-Padang)

Post a Comment