Ads (728x90)

Teks Foto:Walikota H. Mahyeldi Ansharullah, SP didampingi Ketua TP-PKK Hj. Harneli Mahyeldi bersama murid TK .Azkia Plus di ruang VIP kediaman Walikota Padang mengikuti kegiatan Cinta Tanah Air, Rabu (18/2). * Yurizal.

PADANGPOS (Padang)-Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak  Azkia Plus, Vivi Novita sengaja mengajak muridnya  84 siswa dan siswinya untuk bertemu dan beramahtamah, serta bercandaria dengan Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah, di Rumah Dinas Walikota, Rabtu, 18 Februari 2015.
 
"Anak–anak usia dini merupakan generasi penerus bangsa  yang akan dapat mewujudkan sikap dan tingkah laku yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat dan nilai-nilai kebudayaan," kata  Kepala TK Azkia Plus Vivi Novita, AMD kepada wartawan.
 
Menurut Vivi,  nilai-nilai kebudayaan bangsa mencerminkan cinta  terhadap bangsa dan negara. "Untuk itu, murid-murid TK Azkia plus sengaja diajak menemui Walikota H. Mahyeldi Ansharullah dengan tujuan, agar  anak-anak bisa bermain sambil belajar," katanya.
 
Kemuadian, kata Vivi Novita, rasa cinta tanah air dapat ditanamkan kepada anak melalui Tema Tanah Airku, melalui bermain sambil belajar dan upacara setiap hari Senin dengan hormat pada  bendera Merah Putih, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan mengucapkan Pancasila.
 
"Sebelumnya, atau menjelang bertemu pak walikota, kami ragu kalau tidak mendapat pelayanan. Tapi, ternyata sambutan pak walikota sangat luar biasa dan bahkan diluar dugaan kami, karena pak walikota menyambut dengan senang hati, bisa membaur dengan anak-anak serta bukan basa basi," kata Vivi.
 
Bahkan, kata Vivi, Walikota Padang menyambut dengan dada terbuka, ceria, canda,bercengkrama serta bertanya. “Siapa nama Walikota Padang? tanyanya. Dengan serentak menjawab Bapak Mahyeldi, ini bapaknya, jawab mereka.
 
Kemudian, Walikota Padang bertanya lagi;"iapa nama Gubernur Sumatera-Barat….? Bapak Irwan Prayitno, jawab bocah lucu itu kompak dan tertawa.
 
Walikota Padang bertanya lagi;"Siapa nama presiden kita..? Jokowii, sahutnya beramai-ramai. Siapa yang mau jadi Walikota..? banya yang tunjuk tangan dan ada juga yang menyebutkan ingin jadi dokter, ada juga mau jadi pemain sepak bola pak.” 

Post a Comment