Ads (728x90)

                                                                                   PADANGPOS (Padang).
--- Wakil Gubernur Sumatera Barat, H Muslim Kasim memberi apresiasi jajaran Kapolda Sumatera Barat yang telah memprakarsai melaksanakan “istighotsah dalam rangka berdoa meminta kepada Allah sehingga keamanan dan ketentraman dalam pelaksanaan Kantibmas di Sumbar lebih sukses.

Istighosah dilaksanakan di Masjid Raya Sumatera Barat dihadiri Wagub Sumbar H Muslim Kasim, Kapolda Sumatera Barat Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto, Jajaran Korem 032 wirabraja, Kajati Sumatera Barat, Ketua MUI Sumatera Barat, Mahasiswa, Pelajar, Organisasi kemasyarakatan, PNS dilingkungan Pemprov Sumbar, Jumat pagi (28/2).

"Istighosah merupakan upaya mendekatkan diri kepala Allah apa yang kita lakukan semoga Pemilu Kepala Daerah berjalan sukses. Dengan Inisiatif Kapolda Sumbar ini menjadi menyadarkan kita apa yang kita maukan mestinya minta kepada Allah, biar Allah yang mengerakkannya. Sementara itu, usaha Kepolisian di daerah ini sudah sangat maksimal, namun Allah kapan saja dapat berkehendak. Untuk itu kita harus mewaspadai apapun bisa terjadi," ujar Muslim Kasim.

Muslim Kasim juga mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan nilai kearifan lokal yang ada, yakni Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABSSBK) dalam kehidupannya, Syarak Mangato Adat Memakai, sesuai dengan spritualitas dan budaya warisan luhur nenek moyang orang Minangkabau.

Ia juga mengingatkan aparatur baik sipil dan militer dilingkungan Provinsi Sumatera Barat untuk terlibat mengawasi hal-hal yang negatif bagi masyarakat, dalam upaya menciptakan kondisi yang aman dan tertib di Sumatera Barat. (ag)

Post a Comment