Ads (728x90)

PADANGPOS,  (Padang)-Untuk mengoptimalkan serta meningkatkan kinerja dan peran kelompok dasawisma perlu dilakukan berbagai upaya untuk memberdayakannya, seperti melaksanaan pelatihan dan memberikan reward dan penghargaan serta peningkatan kesejahteraannya, apakah melalui peningkatan ekonomi atau peningkatan peluang atau perhatan serta prioritas terhadap kebutuhan kader.

"Hal tersebut sebagai bentuk terima kasih kepada kader yang telah bekerja secara ikhlas dan sukarela tanpa mengharapkan pamrih imbalan dan balas jasa dari siapapun juga," kata Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat, ketika membuka acara Temu Ketua Dasawisma Berprestasi Tngkat Kabuypaten dan Kota, yang kegiatannya dilaksnakana, di Aula Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat, 17 Februari 2015.

Menurut Nevi, sehubungan dengan masalah tersebut, maka melalui peretemuan ini, diharapkan agar semua yang hadir pada saat ini untuk lebih memperhatikan keberadaan serta kondisi dasawisma, apakah ada permasalahan dalam pembentukan dan pelaksanaan tugasnya, serta berupaya mencarikan solusi pemecahannya, terutama dalam memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana serta dana pendukung untuk kelancaran kegiatan dasawsma.

"Disampng itu kita mengharapkan pula agar kegiatan Temu Ketua Dasawisma seperti ini dapat pula dilakukan oleh masing-masing kabupaten dan kota sehingga ketua dasawisma yang kita hadiskna dalam temu provinsi, betul-betul ketua dasawisma yang telah dipilih secara objektif dan marilah kita selalu berupaya dan memikirkan, agar setiap kader yang berprestasi kita upayaka reward untuk mereka sehingga kinerja kelompok dasawisma dapat meningkatkan dan berhasil sesuai yag diharapkan," kata istri gubernur Sumbar ini.

Kemudian, kata Nevi, semoga pada kesempatan ini, diharapkan semua peserta, pergunakanlah kesempatan ini untuk saling berbagi pengalaman, semoga segala sesuatu yang diperoleh dalam kegiatan ini dapat dijadikan pengalaman baru, yang dapat dijadikan bekal dan pedoman dalam menunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan diwilayah masing-masing.

"Selanjutya kepada ketua dasawisma yang hadir pada saat ini dan merupakan ketua dasawisma terbaik di kabupaten dan kota masing-masing. Kami mengucapkan selamat terpilih ibu-ibu sebagai ketua dasawismaberprestasi semoga sumbangsih yang telah dilakukan selama ini akan jadi amal salhe dan akan dibalasi oleh Allah Yang Maha Kuasa dengan pahala yang berlipat ganda," ujar Nevi Irwan Prayitno. (TIM)    

Post a Comment