Ads (728x90)

PADANG POS (Padang)- Group Haflah Nidaa'ul Qur'an (NHQ) berupaya membumikan Al Qur'an melalui seni. Group yang dipimpin oleh H Dasrizal Marah Naini ini, Ahad (1/3/2015), dilaunching oleh Walikota Padang H Mahyeldi Ansharullah dalam kegiatan MTQ Antar Juara se-Kota Padang, bertempat di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang.

Pada kesempatan tersebut, Wako Mahyeldi menyambut baik hadirnya Group NHQ, sebab merupakan salah satu media untuk mengajak orang ke jalan Islam. Menurutnya, Group NHQ bisa menjadi sarana dakwah melalui seni.

"Sesuai motto yang diemban Group ini, yaitu dengan ilmu hidup menjadi mudah, dengan seni hidup terasa indah, dan dengan al Qur'an hidup menjadi terarah, maka saya berharap Group ini menjadi salah satu sarana dakwah yang menyentuh ummat," ungkapnya.

Bahkan wako mengajak NHQ untuk masuk dapur rekaman. NHQ pun ditantang wako agar turun ke-11 kecamatan dan ke sekolah-sekolah untuk mengajarkan al Qur'an dan seni Islam.
Sementara itu, Ketua Panitia Warlan Sukandar mengatakan, Group NHQ memiliki 25 orang anggota. Group NHQ sengaja hadir di Sumatera Barat untuk membumikan al Qur'an di tengah-tengah ummat melalui seni.

"Kami siap melayani undangan walimah, aqiqah, dan acara resmi lainnya. NHQ hadir untuk ummat dan mengajak ummat Islam kembali ke jalan Allah SWT dengan berlandaskan al Qur'an dan tuntunan Rasulullah SAW," ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Ka. Kamenag Kota Padang Japeri, Kepala Bagian Kesra Pemko Padang Al Amin, dan Qori Qoriah se-Kota Padang. (by)

Post a Comment