Ads (728x90)

PADANGPOS (Padang) - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar qori, sudah jamak diadakan, namun bagaimana jika para qori juara yang diadu ? Tentunya menarik.

Inisiatif untuk menggelar MTQ antar juara tersebut datang dari Group Haflah Nida'ul Qur'an (HNQ). Grup ini merupakan kelompok musik Islami dari Kota Padang yang ditukangi H. Dasrizal M. Naini yang tak lain Juara MTQ Internasional 2013. Begitupun dengan anggota - anggotanya adalah para juara di ajang MTQ, baik tingkat lokal maupun nasional.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah langsung menyatakan mendukung kegiatan MTQ antar juara itu ketika H. Dasrizal mengemukakan hal itu di Palanta, Senin (23/2). Ia juga menyediakan hadiah bagi pemenang lomba.

Menurut Walikota, lomba antar juara sesuatu yang positif untuk membangkitkan semangat para qori pemula. " Kegiatan ini sebaiknya disaksikan para qori pemula agar mereka dapat pelajar dari qori - qori terbaik,” kata Walikota.

Selain itu, Wako Mahyeldi menambahkan, ajang ini juga menjadi media untuk syiar Islam. Terutama dapat menumbuhkan kecintaan ummat terhadap kitab suci Al Quran.
" Mudah - mudahan kegiatan semacam ini lebih sarat makna karena bertujuan sangat baik," imbuh Wako.

Terpisah, pimpinan HNQ, H. Dasrizal atau Haji Das mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan pada Ahad (1/3) nanti. Bertempat di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang.
"Kegiatan ini bertujuan untuk ajang silaturrahmi para qori dan qoriah Kota Padang serta mengajak para qori dan qoriah agar lebih giat lagi mengasah diri utk meningkatkan prestasi," kata Haji Das.
Selain melaksanakan lomba, Haji Das juga ingin berbagi pengalaman dengan para qori dan qoriah yang lain. Yaitu tentang pengalaman meraih Juara MTQ Internasional 2013 di Malaysia.

”Untuk pembukaan MTQ ini nanti juga kami harapkan Bapak Walikota bersedia melaunching grup HNQ ini agar ke depan lebih eksis lagi," pungkasnya.(du)

Post a Comment