Ads (728x90)


PADANGPOS (Padang)
Perjalanan tim ekspedisi dipimpin Walikota Padang H. Mahyeldi ke hulu Batang Kuranji di Batu Busuak, Kecamatan Pauh menghasilkan temuan berharga. Bukan berupa harta karun, melainkan terkuaknya potensi alam yang memungkinkan untuk diolah dan dikembangkan.


”Ekspedisi ini memang sengaja kita buat untuk melihat potensi - potensi yang ada. Dan potensi itu memang sangat besar di Batu Busuak hingga di hulu Patamuan ini,” kata Walikota Mahyeldi setelah turun bukit di Batu Busuak, Sabtu (28/2).

Menurut Mahyeldi, potensi di Batu Busuak sangat besar. Selain banyak tanaman buah yang sudah berusia tua dan masih sangat produktif, di sisi lain sumber daya air juga dapat dikelola dan dimanfaatkan untuk pembangkit listrik dan irigasi.

Disamping itu, dari kawasan Batu Busuak bisa dibuat jalan alternatif mengingat jaraknya yang dekat ke Salayo Solok serta medannya yang relatif darat.

”Setelah melihat medannya yang tidak ekstrim seperti di Sitinjau Lawik, dari sini juga memungkinkan dibangun jalan tembus ke Salayo, Kabupaten Solok,” kata Mahyeldi.
Tak sedikit warga sekitar Batu Busuak yang juga berharap memiliki jalan yang memadai sebagai akses ke berbagai arah.

Seperti diungkapkan Nas (57), ”Lah lamo kami baharok ka pemerintah untuk berinisiatif membangunkan jalan tembus ke Solok dengan melintasi jalur urang parimbo (warga yang biasa ke hutan-red)," katanya.(du/Humas-Padang)

Post a Comment