Ads (728x90)

                                                                                                           PADANGPOS, (Jakarta)
Jusuf Kalla  Wakil Presiden RI
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) masih berharap agar 16 Warga Negara Indonesia (WNI) yang hilang di Turki dapat segera ditemukan dan kembali ke tanah air. Ia berharap hilangnya mereka, adalah karena kendala teknis.

"Ya tentu kita berharap mereka bisa ditemukan kembali," kata JK kepada wartawan di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2015).

Soal apakah 16 WNI itu ternyata bergabung dengan ISIS (Islamic State of Iraq and Syria), JK mengaku belum bisa menjawab, karena pemerintah masih terus melakukan penelusuran. Namun bila ternyata 16 WNI itu bergabung dengan ISIS, kata dia pemerintah tidak akan mendukung.

"Kita tak pernah dukung agar orang Indonesia ikut ISIS, itu kan suatu hal yang tak sesuai dengan prinsip kita dan agama,"ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, 16 WNI memisahkan diri saat ikut tur ke Istanbul, Turki. Setibanya di Bandara Attaturk, Turki, pada tanggal 24 Februari 2015, mereka memisahkan diri dan tidak bergabung kembali dengan rombongan tur hingga waktunya pulang ke Indonesia. 

Menurut pimpinan rombongan tur, pada 28 Februari 2015, ke-16 WNI itu memisahkan diri dari rombongan tur dengan alasan ada acara keluarga. di kutib dari tribun

Post a Comment