Ads (728x90)


PADANGPOS,  (Padang),
Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kota Padang 2015 yang digelar bersamaan dengan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpelda) di kawasan GOR H. Agus Salim Padang, Senin (30/3).

Menurut Mahyeldi, kegiatan Popda maupun Peparpelda ini merupakan salah satu strategi dalam penjaringan kualitas atlet yang nantinya akan dapat menjadi wakil Kota Padang untuk mengikuti event - event serupa di tingkat provinsi maupun nasional.

"Melalui ajang ini akan terbuka kesempatan bagi sang juara untuk berjuang mempertaruhkan nama besar Kota Padang yang sudah memiliki tradisi juara umum di ajang Popda sebelumnya maupun di Porprov yang akan datang," kata Walikota.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya event ini juga akan menyemarakkan kawasan GOR H. Agus Salim sebagai pusat kegiatan olah raga. "Maka nantinya akan menghidupkan juga pusat kuliner dan pedagang yang ada di sekitar GOR H. Agus Salim," imbuh Mahyeldi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Suardi sebagai pelaksana mengungkapkan, Popda kali ini dikuti oleh 470 atlet dan 86 atlet dari anak berkebutuhan khusus sebagai peserta Peparpelda.

Dijelaskan, ada enam cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Popda ini, yaitu Atletik, Renang, Senam, Karate, Taekwondo dan Gulat. Sedangkan untuk Peparpelda ada empat cabang olahraga, yaitu Atletik, Renang, Bulutangkis dan Tenis Meja.

"Para atlet terbaik dari Popda ini nantinya akan menjadi wakil Kota Padang di tingkat provinsi. Sedangkan yang terbaik di tingkat provinsi akan dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional," tutup Suardi.(tf/
du)

Post a Comment