Ads (728x90)

PADANGPOS, (Jakarta)
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Abraham Samad hadir dalam rapat akbar di Kampus UI Salemba, Jakarta, Jumat (20/3/2015).

Abraham menggunakan pakaian koko putih lengkap dengan kopiah datang memberikan dukungan terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia.

Pria asal Sulawesi Selatan itu kerap menebar senyuman dihadapan para juru warta. Kehadirannya menarik perhatian para mahasiswa dan Iluni UI yang kemudian meminta berfoto bersama dengan Abraham.

"(Saya datang) Memberi support positif ini kan mendorong kegiatan sosial, kepedulian mahasiswa terhadap gerakan antikorupsi," kata Abraham kepada wartawan di lokasi.

Adapun, kegiatan ini diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) berikut Iluni UI BEM, dan Gerakan Anti Korupsi (GAK) Lintas Almamater.

Pantauan di lokasi, ratusan mahasiswa berjaket kuning bergantian melakukan orasi politiknya dari atas panggung.

Mahasiswa menyatakan sikap untuk melawan koruptor dan segala bentuk pelemahan agenda pemberantasan korupsi,

Mereka meminta KPK diperkuat ebagai lembaga gerbong rezim anti korupsi.
"Reformasi polri dan lembaga peradilan demi terwujudnya institusi yang bebas KKN.

Bersihkan demokrasi dari oligarki," ujar Ketua BEM UI Andi Aulia Rahman.
Kegiatan ini direncakan juga akan dihadiri sejumlah tokoh, di antaranya Wakil Ketua KPK nonaktif Bambang Widjojanto, Taufiq Ismail, Buya Syafii Ma’arif, Imam Prasodjo, Tim 9, perwakilan dari GAK Lintas Almamater (ITB, IPB, ITS, Trisakti,Jayabaya, Pancasila, ISTN. di kutib dari tribun

Post a Comment