Ads (728x90)


PADANGPOS   (Padang)
Asmaul Husna merupakan nama-nama indah yang dimiliki Allah SWT. Selain itu juga cerminan dari perilaku Allah SWT yang mesti menjadi panutan bagi umat muslim.

Agar asma Allah SWT itu dapat diingat semenjak dini, Pemerintah Kota Padang bekerjasama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Padang menggelar Lomba Baca Asmaul Husna Tingkat Sekolah Dasar (SD) ke-4, di Aula RRI Padang, Senin (9/3). 


Lomba tersebut dibuka Wakil Walikota Padang, Emzalmi sekitar pukul 09.00 Wib. Wawako dalam arahannya mengatakan, dengan digelarnya kegiatan ini akan berdampak positif bagi peserta. Emzalmi berharap kegiatan ini tidak saja dilombakan, akan tetapi juga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

“Diharapkan ini (kegiatan lomba-red) menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan. Tidak saja dilombakan, juga diaplikasikan,” kata Emzalmi di depan seluruh peserta.
Emzalmi menekankan, jika Asmaul Husna dapat terus diaplikasikan di dalam kehidupan diyakini setiap permohonan akan diijabah Allah SWT. “Doa yang baik dan diiringi dengan menyebut nama-nama Allah akan dikabulkan,” ujar Wawako.

Agenda lomba baca Asmaul Husna ini adalah kali keempat yang digelar Pemko Padang. Sebelumnya, kegiatan serupa terbilang sukses dan diikuti ratusan murid SD. Wawako mengharapkan, kegiatan ini terus dievaluasi dan diharapkan dari tahun ke tahun terjadi peningkatan. “Semoga dengan lomba ini akan meningkatkan iman dan takwa sebagai kota Padang yang lebih religius,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Emzalmi juga memotivasi seluruh peserta untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam lomba. Seluruh kepala sekolah diharapkan untuk terus memberi motivasi dan dorongan kepada peserta. “Anak-anak yang ikut mewakili sekolah-sekolahnya agar lebih mempersiapkan diri untuk mencapai hasil lebih baik,” himbaunya.

Terpisah, Kepala RRI Padang melalui Ketua Panitia Lomba Baca Asmaul Husna, Hendri Yusra menyebutkan tujuan digelarnya lomba untuk mempersiapkan generasi muda yang religius dan mengenal asma-asma Allah. “Harapan kita lomba ini diadakan secara rutin dan berkelanjutan agar nantinya muncul penerus bangsa yang berimtaq,” tuturnya.


Kegiatan lomba ini diikuti sebanyak 230 siswa SD se-Kota Padang. Lomba ini digelar selama lima hari penuh, 9-13 Maret. Pemenang lomba akan meraih piala bergilir Walikota Padang.(tf)   

Post a Comment