Ads (728x90)

PADANGPOS, (Batam)
Menindaklanjuti surat edaran Kementrian Perhubungan RI mengenai pelarangan penjualan tiket di terminal bandara, pihak Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) akan mulai memberlakukannya pada awal Mei 2015 mendatang.

Pihak Bandara Hang Nadim telah memberitahukan hal tersebut ke seluruh maskapai penerbangan yang ada di Hang Nadim.

Kabag Keuangan dan Umum Bandara Hang Nadim, Suwarso mengatakan, surat edaran Kemenhub soal pelarangan menjual tiket seharusnya dimulai sejak 15 Februari 2015.

Namun staf khusus Kemendagri menginformasikan, pemberlakuannya diundur tiga bulan. Sehingga pihak bandara akan memberlakukannya pada bulan Mei 2015.

"Pihak maskapai penerbangan meminta agar pemberlakuan dilakukan akhir Mei. Tetapi otoritas bandara menolak. Maskapai yang sudah siap bisa mulai memberlakukannya,"kata Suwarso.

Ditambahkannya, saat ini pihak maskapai mulai melakukan pembenahan. Maskapai Lion Air akan pindah ke Ruko Odesa, Citilink di Nagoya Hill, dn Sriwijaya ke Komplek Pertokoan Batama Nagoya.
Sedangkan di bandara hanya ada Customer service (CS) dari setiap Maskapai untuk membantu para penumpang dalam urusan administrasi.

"Kalau ada kendala bagi maskapai, pihak manajemen bandara berencana membuka  kantor customer service gabungan bagi seluruh maskapai.

Sedangkan ruangan yang sekarang untuk menjual tiket, akan kita ambil alih," kata Suwarso. dikutip ditribun.

Post a Comment