Ads (728x90)


Wakil Walikota Padang, Ir.H. Emzalmi, M/Si
terima penghargaan IMP (Inovasi Manajemen Perotaan)
dari Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.
PADANGPOS,  (Padang)
Hanya berselang dua hari saja, Pemerintah Kota Padang lagi-lagi ketiban penghargaan. Kamis (12/3) Pemko Padang menyabet penghargaan Inovasi Manajemen Perkotaan (IMP) Bidang Jasa Layanan Perkotaan Tahun 2014 dari Kementerian Dalam Negeri RI.

Penghargaan juara ketiga kategori bidang pengelolaan sanitasi dengan sub bidang pengelolaan air bersih ini diserahkan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo kepada Wakil Walikota Padang, Emzalmi di Kantor Walikota Surabaya.

Usai menerima penghargaan, Wawako Emzalmi berucap syukur dengan raihan penghargaan tersebut. “Alhamdulilah, lagi-lagi kita menyabet penghargaan setelah dua hari lalu meraih penghargaan Kota Langit Biru 2014 dari Kementerian LH dan Kehutanan,” ujarnya.

Emzalmi menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh panitia dan seluruh unsur masyarakat Kota Padang yang telah bekerjasama dan ikut terlibat dalam penilaian hingga diraihnya penghargaan.

 “Terimakasih banyak kepada masyarakat, mudah-mudahan ke depan kita akan terus meraih penghargaan,” ucapnya.

Penilaian lomba yang diadakan Kemendagri ini dimulai April 2014 lalu. Proposal dari Kota Padang yang dipresentasikan yakni “Inovasi Penurunan Kehilangan Air Pasca Bencana” serta “Pamsimas Limau Manis”. Usai menilai proposal yang dikirimkan, Tim Penilai dari ITB, UGM dan Depdagri lantas meluncur ke Kota Padang guna melakukan peninjauan lapangan Bulan November lalu.

Lokasi yang ditinjau yakni IPA Gunung Pangilun dan DMA Indarung. Dalam peninjauan itu, faktor-faktor yang mendapat perhatian Tim Penilai yakni, proses produksi, sampel contoh pekerjaan perbaikan kebocoran, IT, teknologi DMA distrik meter area, laporan keuangan 5 tahun terakhir, dan audit kinerja.

Selain itu, Tim Penilai juga meninjau Pamsimas Limau Manis dengan melihat langsung sumber air, sistem pengelolaan, jumlah pelanggan serta manajemen sistem pengelolaan dan kemandirian. Diakhir penilaian, juga dilakukan wawancara langsung dengan Walikota Padang.
(tf/cr)


Teks foto: TERIMA-Wakil Walikota Padang, Emzalmi menerima penghargaan Inovasi Manajemen Perkotaan (IMP) Bidang Jasa Layanan Perkotaan Tahun 2014 dari Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo di Kantor Walikota Surabaya, Kamis (12/3) kemarin

Post a Comment