Ads (728x90)

PADANGPOS, (Padang)
Camat Pauh  masuk dalam  nominasi penilaian camat berkompetensi  di Kota Padang tahun 2015. Tim penilai tingkat Kota Padang  terdiri dari lima orang dari berbagai latar belakang diketuai pamong senior, 

Sultani Wirman. Penilaian kompetensi camat  bukan soal menjadi juara atau  terbaik,  melainkan untuk menumbuhkan partisipasi dan optimisme masyarakat terhadap program pembangunan serta penyelenggaraan pemerintahan, sebut Sultani Wirman, Kamis (12/3).

Sebab, dari evaluasi yang dilakukan, penyebab rendahnya partisipasi masyarakat dalam pembangunan karena ketidakjelasan dari setiap program yang dilaksanakan maupun pada aspek pelayanannya. 

Sejalan dengan itu, tim penilai juga melakukan wawancara dengan kelompok masyarakat untuk melihat gambaran pelayanan di kantor camat Pauh tersebut. Jadi, disingkronisasikan  dari informasikan  serta ekspos yang disampaikan  Camat Wardas Tanjung. Bahkan warga juga mendengarkan apa yang dikatakan Camatnya, lalu dari informasi tersebut bagaimana tanggapan dari masyarakat.

Semuanya harus seirama, mulai dari pelayanan yang disampaikan Camat Pauh Wardas Tanjung hingga hingga implementasi yang dirasakan masyarakat dalam berurusan. Sedangkan Camat Pauh Wardas Tanjung  juga mnhebutkan bahwa  pihaknya telah melakukan penandatangan Pakta Integritas sebagai komitmen penguatan kinerja jajarannya di Kecamatan Pauh. 

Langkah ini ia ambil agar terjalin koordinasi yang baik dalam tata kerja mulai dari Sekretaris Kecamatan hingga jajaran Kasubag dan Kasi di tingkat kelurahan.

Penandatangan Pakta Integritas oleh sembilan lurah se-kecamatan Pauh dengan Camat, kemudian antara Sekretaris Kecamatan (Sekcam) dengan jajaran Kasubag  dan lainnya."Kita menyadari tantangan semakin  banyak . Untuk itu perlu komitmen dari seluruh unit kerja agar pekerjaan yang dilakukan  dan menjalankan sesuai tupoksinya, “kata Wardas. (tf/ir)


.

Post a Comment