Ads (728x90)



PADANGPOS,  (Padang).
Merakyat. Kata ini sering diucapkan, dan ditunjukkan dengan duduk bersama rakayat, mengorek got, memikul karung, naik sepeda motor, atau ikut mencangkul di sawah dan seterusnya. ITUKAH YANG MERAKYAT ?

BUKANBEGITU YANG MERAKYAT. Cara-cara itu hanyalah pencitraan/ mengambil simpati yang lebih dekat dengan kebohongan atau pendustaan. Sebab, kepala daerah atau pemimpin yang baik bukanlah yang mengerjakan apa yang seharusnya dikerjakan anak buahnya.

Pemimpin adalah seorang manejer, pengatur dan pengambil kebijakan. Jika ada pemimpin yang mengerjakan/ berbuat sesuatu yg seharusnya dikerjakan staf atau karyawannya, berarti dia pemimpin yang tak berwibawa dan tak dihargai staf dan tidak menghargai dirinya sendiri.

Merakyatnya seorang pemimpin dilihat dari kebijakannya di semua bidang. Apakah kebijakannya memberi peluang hidup rakayat, melindungi (secara hukum) kehidupan/ usaha rakyat, apakah infrastruktur yang dibangunnya untuk peningkatan kesejahteraan rakyat.

Apakah dia lebih mengutamakan keselamatan dan kebaikan rakyat dari pada pengusaha. Apakah dia tumpul ke bawah dan tajam ke atas. MARI KITA SELEKSI DAN PERHATIKAN pejabat/pemimpin di sekitar kita.

Post a Comment