Ads (728x90)

PADANGPOS  (Dumai) – Hingga saat ini sudah ada 7 bakal calon (Balon) Walikota Dumai yang maju dalam Pilkada Dumai 2015 dan resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrat.

Dari 7 balon tersebut, dua diantaranya adalah incumbant. sementara 5 balon lain berasal dari kalangan Anggota DPRD dan mantan Birokrat. Adapun tokoh yang sudah melamar ke Partai Demokrat diantaranya, Suryanto, Surya Irianto, Abdul Kasim, Muhammad Ikshan, Zulkifli As, Asmirin, Agus Widayat. Dari tujuh tokoh ini sendiri, dipastikan akan bertambah menjelang penutupan waktu penjaringan yang dilakukan Partai Demokrat sendiri.

Ketua Tim Tujuh Penjaringan Kepala Daerah Partai Demokrat di Dumai Hariadi Suparlan, saat konferensi press, Ahad (1/3/15) menerangkan, bahwa hasil pertemuan dengan pendiri Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Batam, diminta kepada seluruh DPC Demokrat di seluruh Indonesia untuk dapat memperpanjang waktu.

“Saat ini kita masih melakukan penjaringan sesuai waktu tambahan atau perpanjangan yang diintruksikan pak SBY. Dari hasil penjaringan ini nantinya akan dikirim ke Pusat untuk dikaji dan dipilih satu untuk di pertarungan pada Pilwako Dumai,” ujar Hariadi, didamping beberapa tim tim penjaringan Demokrat Dumai.

Ditambahkannya, dari tujuh tokoh yang sudah melamar ke Demokrat ini merupakan calon Demokrat yang ikut dijagokan pada helat Pilwako Dumai. Diharapkan kepada masing-masing calon untuk dapat mensosialisasikan diri, sebab Demokrat sendiri tidak henti-hentinya mensosialisasikan masing-masing calon kepada masyarakat.

“Untuk menetapkan satu calon sendiri, selain menggunakan suvie dari masyarakat, nantinya Partai Demokrat akan menggunakan lembaga survie yang kradibel dan setingkat nasional. Pasalnya, pemilihan calon itu tidak bisa dilakukan secara main-main karena ini menyangkut hajar masyarakat Dumai selama lima tahun ke depan,” ungkapnya.

Sementara itu, Terkait siapa kader Demokrat Dumai yang akan maju dalam Pilkada Dumai 2015 mendatang,Ketua Tim Tujuh Partai Demkorat, Hariadi menegaskan, bahwa sampai saat ini belum ada kader Demokrat Dumai yang mengatakan kesanggupannya maju dalam Pilkada Dumai 2015 mendatang.

“Lebih bagus tanyakan yang bersangkutan (Eko Suhardjo.red) untuk masalah ini. Sebab, beliau belum ada menyatakan kesiapannya pada bursa calon pada helat Pilkada ini. Yang jelasnya, Partai Demokrat membuka peluang lebar bagi kader yang memiliki kemampuan dalam pencalonan kepala daerah ini,” ungkap Hariadi, mengakhiri.

Eko Suhardjo, yang kini duduk di kursi DPRD Riau dan kader Partai Demokrat saat menghadiri konferensi pers, masih malu-malu ketika ditanyakan apakah siap untuk mencalonkan diri dari kader Demokrat pada helat Pilkada mendatang. “Masih banyak tokoh yang lain kok. Saya belum lah,” ungkapnya singkat.

Jika nantinya Demokrat Dumai memastikan kadernya tidak ada yang akan maju dalam Pilkada Dumai 2015, Maka posisi Demokrat Dumai kian melambung. Apalagi diprediksi bakal ada calon lain yang akan kembali mendaftarkan diri untuk mendapatkan dukungan dari Demokrat***(mnr)

Post a Comment