Ads (728x90)

                                                          PADANGPOS  (Agam) -  
                                                 Bupati Agam Indra Catri, menerima penghargaan "People of the Year" 2014 atau kepala daerah terbaik se- Indonesia dari Koran Sindo.

Penyerahan penghargaan berupa tropi itu langsung diberikan oleh Pimpinan Redaksi Koran Sindo Purwanto kepada Bupati Agam Indra Catri, di aula kantor bupati setempat, Selasa (3/3).

Terpilihnya Indra Catri selaku kepala daerah terbaik di Indonesia setelah dilakukan penyeleksian secara independen dan selektif oleh pakar Ilmu Komunikasi Politik Universitas Indonesia dan beberapa juri lainnya.

Pimpinan Redaksi Koran Sindo Purwanto, mengatakan keberhasilan Indra Catri meraih penghargaan People of the Year tahun 2014 adalah berkat inovasi cerdas dan terobosan dari program-program yang dinilai memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

"Salah satu program inovasi cerdas dari Indra Catri yakni, Agam Menyemai. Meski keliatannya simple namun memberikan makna dan arti yang sangat luar biasa bagi masyarakat Agam sendiri, katanya.

Betapa tidak, Agam Menyemai tidak hanya memberikan dampak terhadap kelangsungan hidup masyarakat untuk meningkatkan pendapatan ekonomi melalui tebar benih ikan, namun makna dari Agam Menyemai pun juga merupakan bagaimana mengajak masyarakat untuk menebar nilai-nilai kebaikan yang berlandasan keagamaan, salah satunya melalui program ikhlas berzakat, maghrib mengaji, taharah masjid dan lainnya.

Menurut Purwanto, melalui program ini membawa Pendapatan Asli Daerah (PAD) naik signifikan selama empat tahun terakhir. "Ini tentunya bukan usaha yang mudah dalam meningkatkan PAD secara signifikan. Dari data yang kami himpun, tercatat bahwa sejak awal kepemimpinan Indra Catri selaku Bupati Agam pada 2010, APBD Agam hanya Rp500 miliar dan pada 2015 mencapai Rp1 triliun lebih," terangnya.

Terkait hal itu, pihaknya berharap dengan penghargaan seperti ini semoga akan menjadi contoh bagi daerah lain, sehingga Indonesia bisa menjadi negara yang maju dan bermartabat demi kelangsungan pembangunan yang berkelanjutan.

Sementara itu, Bupati Agam Indra Catri mengucapkan terima kasih atas reward dan dedikasi yang telah diberikan oleh Koran Sindo terhadap program yang dilakukan pemerintah bersama dengan masyarakat.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Agam, saya mengucapkan terima kasih kepada Koran Sindo atas reward yang diberikan. Tentunya, ini menjadi motivasi bagi saya dalam melanjutkan program pembangunan yang berkelanjutan," kata Indra Catri.

Menurut Indra Catri, keberhasilan yang diraihnya berkat kerjasama tim yang solid baik dari SKPD, Unsur Muspida dan seluruh leading sektor lembaga pemerintah serta motivasi dan partisipan masyarakat dalam mendukung program-program yang telah dibuat.

"One spirit, one dreams and one goals merupakan tujuan dari masyarakat kami. Untuk itu, marilah kita jadikan momentum ini sebagai motivasi untuk terus menggali kearifan lokal dan potensi-potensi SDM dan SDA yang ada di tanah air indonesia ini, karena apa yang kita peroleh ini adalah untuk kita semua," terang Indra Catri. di kutib Sumbar onlane.

Post a Comment