Ads (728x90)


PADANGPOS  (Padang),
Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kota Padang bertekad serius mengkampanyekan gaya hidup sehat tanpa merokok. Pasalnya, rokok dapat membunuh, rokok menjadi pemicu utama resiko sakit jantung, disamping minuman keras, makanan berlemak dan berkolesterol tinggi.

Disampaikan Ketua Pengurus Harian YJI Cabang Padang Ny. Hj. Harneli Mahyeldi usai pelantikan pengurus YJI Padang di Palanta, Selasa (3/3).

”Gaya hidup yang tidak sehat adalah pemicu utama resiko penyakit jantung, seperti merokok dan mengkonsumsi minuman keras. Untuk itulah kampanye tentang bahaya rokok terus kita gencarkan,” kata istri Walikota Padang ini.

Lebih tegas lagi ia menyebut, bagi pengurus YJI Padang, tak boleh ada yang merokok. Bagi yang kedapatan, maka pengurus yang lain harus memperingatkan dan boleh mengambil rokok itu dan membuangnya, kalau bisa perokok lainnya yang merokok di depan anda dengan sopan memberikan teguran, lalu ambil rokok tersebut kemudian dibauang sambil minta maaf karena rokok meracuni diri anda sendiri, saya rasa perokok tersebut tak akan marah," ujarnya.

Ia menambahkan, di sekolah - sekolah, kelurahan dan kecamatan juga
akan dibentuk club jantung sehat. Sekaligus melaksanakan rutin senam jantung sehat.

"Meskipun nol anggaran, tetapi YJI Padang tetap akn melakukan kegiatan dalam mendorong masyarakat untuk memelihara kesehatan jantung,” imbuhnya.

Penasehat Utama YJI Cabang Padang Mahyeldi Ansharullah juga menyatakan tetap konsisten dengan gerakan anti rokok yang telah dicanangkan beberapa waktu lalu.

”Target kita adalah menyehatkan masyarakat sekaligus menumbuhkan budaya hidup sehat pada masyarakat,” kata Walikota Padang ini.(Humas-Padang).

Post a Comment