Ads (728x90)

PADANGPOS (Padang)
Tim Penilai Kompetensi Lurah tingkat Kota melakukan  penilaian lapangan  tehadap keLurahan   Batuang Taba nan XX, Kecamatan Lubuak Begalung. Untuk itu berikanlah informasi yang baik dan jujur serta tidak menginginkan cerita rekayasa. Sebab proses penilaian telah berawal dari Kecamatan Lubeg, dan ekspos 10 kelurahan  di Balaikota. Maka hasilnya  Kelurahan Batuang Taba Nan  XX  masuk dalam tiga besar terbaik di Kota Padang. Setelah itu dilanjutkan dengan penilaian lapangan dengan 5 orang juri, sebut Ketua Tim Penilai Sulthoni Wirman pada penilaian kelurahan Batuang Taba Nan XX yang dihadiri Asinsten Bidang Pemerintahan Wedistar, Camat Lubeg Anches Kurniawan, Kabag Pemerintahan Desmon Danus serta para pemuka masyarakat setempat, Selasa (3/3).

Lima orang tim Penilai kelurahan tingkat Kota Padang terdiri  Dt. Rajo Basa, bidang adat,  Darmansyah bidang hokum,  Naswardi (jurnalis) bidang publikasi, Rokayah Anwar bidang pemberdayaan dan  Sulthani Wilman sebagai ketua. Jadi ada empat kategri yang dinilai, pertama bidang kepemrintahan, termasuk pelyanan yang dirasakan masyarakat, setelah bidang pemberdayaan, adat ,fisik serta ekonomi. Dibidang ekonomi KJKS Kelurahan Batuang Taba Nan XX mampu tumbuh dan berkembang dengan baik, sehingga menjadi KJKS terbaik di Kota Padang.
Sedangkan Camat Lubeg Anches Kjurniawan menyampaikan, kelurahan Batuang Taba Nan  XX lebih maju sekangkah dibandingkan dengan kelurahan yang lainnya. Kini Kelurahan Batuang Taba Nan XX telah masuk tiga besar di tingkat Kota Padang, untuk itu prestasi gemilang ini bisa pula memotivasi kelurahan yang lainnya dalam berbagai aspek. Setidaknya selangkah lagi Kelurahan Batuang Taba Nan XX bisa pula  melangkah pada kompetensi lelurahan tingkat Sumbar mewakili Kota Padang.

“ Dan kita untuk lomba kompetensi kelurahan tingkat Kota padang tidak berharap menjadi juara II, tapi menginginkan juara pertama. Hal ini sesuai denga potensinya, keadaan lingkungan, kebersamaan warga yang diayomi Lurah Wilman Muchtar alias Jokowil yang setia serta selalu berada ditengah-tengah warganya. Begitu pula dengan keberadaan perusahaan di lingkungan keluarahan Batuang Taba Nan XX, selalu berpartisipasi, bisa memberikan bantuan CSR-nya, dan memberikan Motor Sampah serta berbagai hal lainnya.” Ungkap Anches.

Sedangkan Lurah Batuang Taba Nan XX Wilman Muchtar, S.Sos yang sehari akrab dengan sapaan Jokowil itu menyampaikan, pelayanan yang baik harus selalu disuguhkan kepada warga. Dan mereka setiap berurusan harus merasakan pelayanan nan menyejukkan hatinya. Itu dibidang pelayan, serta dibidang adat, pemberdayaan, serta bidang ekonomi, fisik selalu pula digerakkan bersama-sama dengan para pemuka masyarakat. Hal juga menjadi keharusan dalam bentuk kebersamaan meraih kemajuan di keluarahan Batuang Taba nan XX yang memeliki luas 1.55o ha, dengan jumlah penduduk 2.231 KK, atau 8.529 jiwa. (tf/ir

Teks Foto:

Lurah Batuang Taba Nan XX Wilman Muchtar, S.Sos mendampingi warganya ketika diwawancarai tim juri penilai kelurahan kompetensi tingkat Kota Padang di kantor lurah Batuang Taba Nan XX, Selasa (3/3)*  Yurizal.

Post a Comment