Ads (728x90)

PADANGPOS  (Padang)
Madrasah Aliyah Negeri 2 Padang kembali menjadi tempat ajang silaturahmi dan diskusi dalam rangka Kelompok Kerja Kepala Madrasah(K3M).

"Madrasah Aliyah Negeri 2 Padang kembali di percaya menjadi tempat ajang diskusi serta silaturahmi para kepala-kepala sekolah yang tergabung dalam (K3M), Pada tahun 2014 lalu kegiatan yang sama juga telah di lakukan, Alhamdulliah tahun 2015 di helat kembali dilaksanakan,"ujar Drs,Syukrizal,MM. di kantornya, Rabu (4/3)/

Syukrizal katakan beliau  baru sekitar delapan bulan menjadi Kepala Sekolah MAN 2 Padang mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar (K3M) Sumatera Barat atas kepercayaan diberikan.
Pertemuan kelompok kerja kepala sekolah Madrasah (K3M) yang merupakan ajang silaturahmi juga salah satu agenda membahas persoalan persiapan semua Madrasah untuk menyambut Ujian Nasional disebabkan waktu yang sudah dekat serta ada memberikan informasi-informasi perubahan peraturan ujian Nasional yang akan Datang" ujarnya.

Ketua K3M Sumbar Drs.Darwin " kepala Sekolah sebagai perpanjangan tangan Kemenag di tingkat Madrasah, perlu peningkatan Sumber Daya Manusia,  kepada Kepala Madrasah, soalnya perubahan sangat cepat oleh karena harus di ketahui kepala sekolah" ujarnya

Sementara itu, Teddy Antonius Camat Padang Utara memberikan kata sambutan katakan,  "kita di Undang khusus oleh Kepala Sekolah untuk hadir dalam kegiatan ini, oleh kerena itu kita ucapkan terima kasih atas undangan tersebut.

Teddy katakan, Pemko Padang selalu menjalin kerjasama dengan Kemenag untuk menggiatkan Subuh mubarakah di kota Padang,  Peran Kemenag Padang serta sekolah-sekolah Madrasah sangat besar untuk mensukseskan berbagai program, ujarnya.

Visi kota Padang yakni kota Pendidikan, pariwisata dan religius, nah maka dari itu diharapkan Kemenag melalui Madrasah juga ikut mensukseskan visi ini.  untuk pendidikan sangat lah besar perhatian Wako Padang, soalnya hampir 20 persen APBD kota Padang untuk Pendidikan.

Dalam kesempatan itu, Japeri  kepala Kementrian agama kota Padang" menyambut baik dengan diadakan kegiatan kelompok kerja kepala sekolah ini,diharapkan  juga meningkatkan hubungan silaturahmi antar kepala sekolah.

Japeri mengharapkan kepala sekolah untuk menfilter hubungan pergaulan anak-anak dengan pihak luar, akhlak murid dan guru dalam proses belajar mengajar. PNS harus menjadi contoh di tengah masyarakat. 

Tidak boleh membanggakan kekayaan seperti contoh memakai perhiasan berlebihan ke sekolah. Tidak ada lagi blok-blok di lingkungan sekolah, karena hal ini akan merugikan. Guru menjadi tauladan bagi siswa di sekolah.

Acara Silahturrahmi di hadiri, Komite Sekolah MAN 2 Padang,Yulizar Yunus, Kasi Penmad kemenag kota Padang,Kepala KUA Padang utara.

Kegiatan juga dimeriahkan pembacaan Ayat suci Alquran oleh Pelajar Man 2 Padang serta terjemahan dalam 3 Bahasa yakni, bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan Bahasa Jepang.

Juga tampil Sanggar Eskul tari Kumbang Jati, Nasyid seribu salam MAN 2 Padang Binaan Drs  Syukrizal MM dan Descanriani S,Pd yg juga guru Seni dan Budaya, dan pelajar Pria Yozikra jurusan pendidikan islam membawakan lagu minang.

Kegiatan kelompok kerja kepala sekolah ini di buka oleh Kepala Kementrian Agama Sumatra Barat yang diwakili Kepala seksi kurikulum kemenag provinsi sumbar Ufrizaldi.(YC/TF
)

Post a Comment