Ads (728x90)


                                                                                                        PADANGPOS (Padang)

Teddy  Camat  Padang Utara, Kota Padang, canangkan pemanfaatan lahan tidur atau tanah kosong tanpa di tanami untuk di tanam palawija.

" kita sengaja canangkan pemanfaatan lahan tidur dengan mengisi dengan tanaman palawija untuk terwujudnya ketahanan pangan nasional dan mendukung  program prioritas Pemerintah Kota Padang.

Disampaikan Teddy, jadi tidak ada tanah yang kosong dan dibiarkan begitu saja oleh pemilik tanah nantinya, kita akan carikan solusinya agar pekarangan yang kosong di miliki warga dapat di tanami jenis buah-buahan dan bibitnya mohon bantuan  Dinas Pernakbun,  Jumat, (6/3) di ruangan kerjanya.

Teddy, "katakan berupaya  melobby pemilik lahan yang kosong, alhamdulillah dapat meminjamkan lahan tidur nya untuk dimanfaatkan oleh masyarakat. Adapun Kelompok tani yang Beringin Sakti bersedia mengelolanya dengan menanam Palawija, " ujar Teddy

Lokasi untuk penanaman lahan tidur ini di jalan beringin IV.  RW V, dengan luas tanah untuk pencanagan pemanfaatan lahan tidur 600 meter persegi, kalau di hitung luas lahan tanah kosong sekitar  3.000 Meter persegi.

Kecamatan Padang utara yang juga bisa dikatakan terletak didaerah perkotaan, Nah kalau kita berhasil melakukan pemanfaatan lahan tidur untuk di manfaatkan juga merupakan suatu prestasi sendiri". Ujar Teddy cukup bangga

Lebih jauh, Teddy katakan, pencangan pemanfaatan lahan tidur akan dibuka Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP,  Sabtu 7 maret 2015 Pukul 15.00 WIB  yang dihadiri para Muspida, Lurah, LPKM dan RW serta RT se-Kecamatan Padang Utara. (chan/tf)

Post a Comment