Ads (728x90)


PADANGPOS,  (Padang)
Dalam waktu dekat (23-25 April 2015), Kota Padang akan bertindak selaku tuan rumah Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) I Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia).

Ketua Panitia Pelaksana Jose Rizal SSTP, M.Si, mengatakan, Muskomwil I Apeksi 2015 ini diikuti oleh seluruh walikota dari 5 provinsi di lingkup Komisariat Wilayah I, yaitu Propinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

"Ada 24 kota di kelima provinsi yang tergabung di Komwil I Apeksi tersebut,"kata Jose di Balaikota Padang, Jumat (20/3).

Selain dihadiri walikota dan istri, menurut mantan Kabag Humas yang sekarang bertugas di Bagian Pemerintahan Kota Padang ini, acara ini juga mengundang para Asisten Pemerintahan, Kepala Bappeda, Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Bagian Perekonomian, Kepala Bagian Organisasi, dan Kepala SKPD yang menangani investasi daerah. Hal ini terkait dengan tema Muskomwil tahun ini yakni "Mengoptimalkan Peran Birokrasi Dalam Percepatan Investasi Daerah di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015".

"Muskomwil 2015 mengusung beberapa agenda utama, yakni mendengarkan pertanggungjawaban Ketua Pengurus Komwil I periode 2012-2015 yang saat ini dijabat Walikota Medan. Juga beragendakan pemilihan dan pengukuhan ketua dan pengurus baru, merumuskan rekomendasi yang nanti akan dibawa pada Munas Apeksi di Ambon awal Mei tahun ini serta menyusun program kerja pengurus baru periode 2015-2018," kata Jose Rizal.

Selanjutnya, alumnus STPDN ini menjelaskan, pada acara pembukaan akan digelar pula diskusi panel dan diupayakan kehadiran Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI sebagai narasumber. Sedangkan dialog akan dipimpin langsung oleh DR. H Sarimun Hadisaputra.

"Sejumlah acara juga akan menyemarakkan Muskomwil tahun ini seperti penanaman pohon dan pelepasan penyu di Danau Cimpago Pantai Padang, welcome dinner, pawai budaya, menyaksikan pembukaan Padang Fair dan city tour ke objek wisata Batu Malin Kundang." kata Jose yang juga penulis novel Sang Abdi Praja ini.

"Kita harapkan juga dukungan dan partisipasi masyarakat untuk mensukseskan Kota Padang sebagai tuan rumah yang baik pada Muskomwil I Apeksi tahun ini sehingga membawa kesan dan kenangan indah pada seluruh peserta." imbuhnya.(tf/du)

Post a Comment