Ads (728x90)

PADANGPOS (Kota Pariaman)--Gandoriah Sepeda Klub (GSK) yang setiap hari sabtu dan minggu menggelar bersepeda berkeliling Kota Pariaman sekaligus menjemput aspirasi dan melihat perkembangan yang ada di desa-desa yang dilewati. Seperti yang dilakukan pada hari minggu (15/03/2015). 

GSK yang dipimpin langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman beserta rombongan lainya yg tergabung dalam Gandoriah Sepeda Klub, singgah di Desa Palak Aneh kecamatan Pariaman Selatan melihat kegiatan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), yang memanfaatkan halaman rumah untuk ditumbuhi tanaman baik tanaman pangan maupun tanaman obat.

Wali Kota Pariaman Drs. H. Mukhlis Rahman, MM,  dan Wawako Pariaman Dr. Geneus Umar, memanen Terong yang ditanam di pekarangan rumah KRPL dan menganjurkan agar disetiap rumah dapat mengikuti apa yang telah diprogramkan PKK dan Dinas Pertanian. Setelah meninjau KRPL di Desa Palak Aneh, rombongan Gandoriah Sepeda Klub melanjutkan perjalanan ke SMP N 3 Pariaman Kuraitaji.

Kunjungan GSK ke SMP N 3 Pariaman untuk melihat sejauh mana kesiapan sekolah tersebut menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri baik tingkat Provinsi Sumatera Barat bahkan ke tingkat Nasional. Kepala Sekolah SMP N 3 Pariaman Nurhaemy mengatakan bahwa untuk menjadi sekolah adiwiyata mandiri, harus membina minimal 10 sekolah menjadi sekolah adiwiyata.

“Dengan adanya sekolah-sekolah adiwiyata apalagi SMP 3 Pariaman ini yang menjadi sekolah adiwiyata mandiri, akan mendukung program Green City atau Kota Hijau yang telah menjadi program Kota Pariaman sejak tahun 2011, yang merupakan salah satu dari 60 kota/kabupaten di Indonesia yang menandatangani kesepakatan menjadi Kota Hijau “,ujar Mukhlis Rahman.

Tanpa dukungan semua pihak program Green City ini tidak akan bisa berhasil, karena itu diperlukan sinergitas semua pihak dengan stakeholder terkait sehingga Kota Pariaman yang mempunyai visi menjadikan kota pariaman menjadi kota tujuan wisata dan ekonomi kreatif berbasis lingkungan, budaya dan agama dapat terwujud, tukas Walikota. (amir)

Post a Comment